Kang Dedi: Kuningan Harus Punya Branding Yang Mendunia

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan menggelar Rembug Daerah dan dialog budaya dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan menyambut Hari Jadi Kuningan ke 524 dengan tujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam segi kebudayaan, di Gedung Kesenian Raksawacana Jl. Veteran, Rabu, (10/08/2022).

Rembug daerah dan dialog budaya ini menghadirkan Kang Dedi Mulyadi sebagai narasumber dihadiri Kabid Kebudayaan Muplihudin, M.Pd beserta jajaran Dewan Kebudayaan, dewan pakar Drs.Uri Syam, SH, MH, Ajat Jatnika, SH, MH, Totom SR, H Wawan Hermawan Jr, Tokoh ‘Dongeng’ Mang Jaya, OPD, Forum Camat, pamong budaya, dan kalangan seniman.

Kang Dedi Mulyadi (KDM) sapaan akrabnya mengatakan, kuningan sangat berpotensi untuk menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi dengan banyaknya objek wisata dan di dukung kebudayaan yang melimpah dapat menjadi daya tarik wisatawan yang akan bekunjung ke kabupaten kuningan.

Nilai-nilai kebudayaan menurut KDM, harus dimengerti oleh berbagai kalangan dan khususnya orang sunda dengan perpaduan budaya yang mengikuti jaman di berbagai bidang, khususnya untuk meningkatkan segala bidang contohnya bidang perdagangan, politik, pendidikan dengan kemasan yang mengikuti jaman bisa menghasilkan nilai ekonomi dan bisa diterima oleh seluruh masyarakat indonesia dan luar negri, terang mantan Bupati Purwakarta dua periode ini .

Kang Dedi berharap Kuningan harus punya branding yang bisa mendunia, agar bisa mendunia menjadi nilai ekonomi dan menghasilkan serta bisa menyerap tenaga kerja dan masyarakat akan sejahtera semua berawal dari budaya contoh ‘peuyem- Kuningan kalo di kemas serta dikembangkan in sya allah akan mendunia dengan kemasan dan branding.

Acara rembug daerah ini ditandai dialog budaya yang dipandu oleh ketua Dewan Kebudayaan Dodo Suwondo, S.Pd, M.Pd. (H WAWAN YR)

dialogpublik.com