Kampanye Damai di Pilkades Sukamenak

PANITIA Pemilihan Kades ( Pilkades ) Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung menggelar, kampanye keliling kampung untuk memperkenalkan para calon Kepala desa (kades) Sukamenak.

“Para calon tersebut hanya keliling saja dan tidak melakukan orasi,” Kata Ketua Panitia Pilkades Sukamenak, Ahmad Ridwan, kepada dialogpublik.com di Matahari Kabupaten Bandung, Jumat (15/10/2021).

Menurut Ridwan, kampenye dilakukan berdasarkan hasil rapat bersama. Selain itu para calon dilarang turun dari mobil dan melakukan orasi.

“Para calon di arak pakai mobil, hanya melambaikan tangan saja dan waktunya dibatasi,”ujarnya.

Setiap calon kades, jelas Ridwan, harus mentaati dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tata-tertib yang telah dibuatkan oleh panitia Pilkades.

“Dan tentunya siap untuk menerima kemenangan dan kekalahan dalam Pilkades melalui proses yang demokratis,” tegasnya.

Ridwan menekankan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan teknis-teknis pelaksanaan yang mengacu pada pencegahan penyebaran covid-19.

Demikian pula kepada calon kades agar selalu mengingatkan pendukungnya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Selama kegiatan kampanye di Desa Sukamenak, Tambah Ridwan, secara faktul masih tetap kondusip dan normal normal saja. Sementara hak pilih warga Sukamenak sebanyak 19758 orang.

Ketika ditanyai masalah masyarakat Sukamenak yang mengikuti vaksina, Kata Ridwan Sudah hampir lebih dari 79 persen desa Sukamenak divaksinasi.

Sementara itu, Nenden Sulastri ( 53 ) mengatakan sangat antusias menyambut kampanye keliling damai yang dilakukan oleh panitia desa karena warga pingin tau calonnya. “Pilihan boleh berbeda namun kita harus tetap bersama sebagai warga masyarakat Sukamenak,” imbuh dia. ( hen )

Categories: Regional

dialogpublik.com