Kadivpas Kemenkumham Jabar M. Hilal Ikut Musnahkan Barbuk Narkoba

KADIVPAS Kemenkumham Jabar, M. Hilal, menyaksikan Pemusnahan barang bukti (barbuk) tindak pidana Narkoba sebanyak 1196 Kg Sabu bersama dengan Aparat Penegak Hukum terkait di Jawa Barat yang diinisiasi oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, di halaman depan Mapolda Jabar, Kamis (19/5/2022).

Direktur Res Narkoba Polda Jabar dan Kapolda Jabar menjelaskan, pemusnahan Barang Bukti ini berasal dari kasus atas nama tersangka Mahmud Barahui Mahmud Bin Daud (alm) dkk yang berhasil diselesaikan oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat 16 Maret 2022 lalu.

“Pemusnahan tersebut dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban Polda Jawa Barat kepada masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ungkapnya.

Sementara Kadivpas Hilal memusnahkan barang bukti Sabu tersebut bergantian dengan para Pimpinan dari Aparat Penegak Hukum, terkait di Jawa Barat seperti Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, BNN Provinsi, Kodam III Siliwangi, dan APH lainnya.

Kehadiran Kadivpas Hilal dalam giat ini, sebagai sinergi serta dukungan Pemasyarakatan dalam memerangi terhadap narkoba. Dengan begitu kedepan seluruh unit pelaksana teknis lembaga Pemasyarakatan akan bersih dari narkoba.(H WAWAN JR)

dialogpublik.com