Kadis Kominfo Membuka UKW Angkatan ke 2 PWI Purwakarta

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purwakarta kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke II di tahun 2019 ini.

Sebelumnya, pada bulan April 2019 lalu PWI Purwakarta menggelar UKW angkatan pertama. UKW yang diselenggarakan dipenghujung tahun 2019 ini di ikuti 24 peserta terdiri dari jenjang Muda, Madya dan jenjang Utama.

UKW digelar selama dua hari mulai Sabtu (21/12/2019) hingga Minggu (22/12/2019) bertempat di Hotel Ciwareng Inn, Jalan Kopi, Purwakarta.

Dalam agenda tersebut dilantik pula kepengurusan PWI Peduli Kabupaten Purwakarta periode 2019-2021.

“Belum lama ini telah dilakukan UKW yang ke 450 di Jakarta. Dari ratusan UKW yang telah dilakukan, secara nasional, Dewan Pers mencatat sebanyak 11.719 wartawan yang dinyatakan kompeten. Baik sebagai wartawan muda, madya atau utama,”ungkap Pengurus Pusat PWI, Nurcholis MA Basyari.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Hj. Siti Ida Hamidah mewakili Bupati, Hj. Anne Ratna Mustika membuka resmi dimulainya UKW angkatan ke 2 yang diselenggarakan oleh PWI Kab. Purwakarta

Kadis Kominfo mengatakan, Pemkab Purwakarta berkomitmen dalam kerjasama dengan teman-teman media dan organisasi-organisai wartawan.

“Diantaranya, berkaitan dengan peningkatan kapasitas jurnalis yang bertugas di wilayah Purwakarta,” kata Kadis Kominfo, Hj. Siti Ida Hamidah.

Kadis berharap, profesiaonalitas wartawan dalam menjalankan tugas dapat berkesinambungan dengan proses pembangunan Kabupaten Purwakarta. “Khususnya, untuk mengantisipasi berita-berita yang sipatnya hoax atau menyesatkan,” demikian harapan Kadiskominfo.

Tampak hadir Sekdis Kominfo Hendra Fadly Supratman, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik,Fery Heryana, Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo dan jajarannya, dari Depag Purwakarta, sejumlah pengurus PWI pusat dan PWI Jabar serta dari Dewan Pers. (jainul abidin)

Categories: Pendidikan,Regional

dialogpublik.com