Kabupaten Bandung Barat Duduki Peringkat 8 Besar Diajang Porpemda ke- XV 2023

PEMKAB Bandung Barat berhasil menduduki peringkat 8 besar di ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat (Jabar) XV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan, dari 25 hingga 29 November 2023.

Kontingen Porpenda KBB menduduki peringkat ke 8 dengan menggondol medali Emas dari cabor Bulutangkis Ganda putri beregu, egrang beregu putera 1 emas, Sumpitan 1 perak dan hadang puteri 1 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB, Imam Santoso didampingi Kepala Bidang Olahraga Erwin Muliawan ketika ditemui media Rabu ( 29/11/2023) mengapresiasi pada para atlet yang berhasil menyumbangkan medali pada kontingennya.

“Alhamdulillah, para atlet KBB berhasil membawa pulang medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tentunya ucapan terima kasih pada atlet yang berhasil meraih medali dan kepada yang belum berhasil juga, ucapan terima kasih sudah berjuang selama dua hari ini,” terangnya.

Sementara Kontingen KBB diajang Porpemdà Jabar ke – XV tahun 2023, mengirimkan sebanyak 159 atlet, 15 official, 15 pelatih dan 15 manager dengan target masuk 10 besar dengan raihan 4 medali emas.

Dengàn tercapainya target lanjut Imam,diharapkan kedepan KBB bisa memperbaiki peringkat. Konsekwensinya, para atlet harus giat berlatih dan ada regenerasi sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Porpemda ini merupakan ajang silaturahmi antar ASN se-Jabar, tapi akan lebih baik apabila raihan medali ada peningkatan setiap di event pelaksanaan Porpemda tahun-tahun berikutnya,” tegasnya.

Keberhasilan kontingen KBB diajang Porpemda ke XVJabar tahun 2023, dengan menduduki peringkat 8 dibawah Kontingen Kabupaten Bandung dengan meraih 7 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Peringkat dua, Kabupaten Ciamis 7 emas, 1 perak dan 7 perunggu, di bawahnya peringkat ketiga, Kota Bandung, 4 emas, 8 perak dan 5 perunggu.Peringkat keempat, Provinsi Jabar dengan 4 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Diikuti kelima Kuningan 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu.posisi enam besar Kabupaten Karawang 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Kemudian disusul posisi ketujuh, Kabupaten Majalengka 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu,”pungkasnya(trs)

dialogpublik.com