Jembatan Monjot Rampung Diperbaiki, Resmi Dibuka Untuk Dilalui Kendaraan

JEMBATAN Monjot yang berada di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini sudah bisa dilewati kendaraan lagi, setelah sebelumnya dilakukan perbaikan.

“jembatan yang merupakan jalur akses penting wilayah Kadipaten Majalengka dengan Kabupaten Indramayu ini sangat dibutuhkan warga masyarakat kedua kabupaten”, ujar AKP Endang Sujana kasat lantas Polres Majalengka di Mapolres , Selasa (21/1/2020)

Menurutnya Jembatan Monjot tersebut juga akses menuju pintu gerbang Tol Kertajati, Cipali dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

“Jembatan Monjot ini sudah bisa dilalui dan kendaraan sudah bisa melintas,”katanya.

Di tambahkan, jembatan yang selesai diperbaiki ini sudah resmi dibuka untuk dilalui kendaraan yang melintas dari arah Kadipaten ke Indramayu, maupun sebaliknya. Kendati demikian, jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan yang dibatasi dengan tonase dan ‘Class Jalan’ dan jembatan.

“Artinya, bagi kendaraan bertonase besar tidak bisa melintas ke jembatan tersebut. Namun, sepeda motor, mobil pribadi, hingga truk sudah bisa melintas, tapi tonasenya dibatasi,” Tegasnya.

Lebih jauh Kasat Lantas menambahkan, untuk pemasangan rambu-rambu himbauan, pihaknya mengaku sudah koordinasi dengan Dishub Kabupaten Majalengka.

“Rencananya rambu himbauan tersebut, kita akan pasang di pertigaan baso Bandara, Kadipaten dan di Interchange Kertajati, Majalengka,” pungkasnya.(Soni Fadli)

Categories: Regional,TNI/POLRI

dialogpublik.com