Jangan Anggap Sepele Dampak Lingkungan Bagi Kehidupan

DANSEKTOR 13 Satgas Citarum Harum mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakat Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Selasa (12/11/2019).

Pola hidup sehat tersebut diawali dari lingkungan yang bersih dengan cara meningkatkan kepedulian dan kesadaran semua masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan dan tidak membuang kotoran hewan maupun kotoran manusia ke sungai.

Komandan Sektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, ” pola hidup sehat bisa dimulai dengan cara mempedulikan lingkungan sekitar “.

“Jangan menganggap sepele dampak lingkungan bagi kehidupan kita. Lingkungan bersih akan berdampak baik bagi kita, dan demikian juga sebaliknya,” kata Dansektor di depan ratusan masyarakat Desa Anjun yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Citarum Harum.

Menurut Dansektor, kesadaran masyarakat Desa Anjun terhadap lingkungan saat ini masih minim, hal tersebut terbukti dengan keberadaan sampah plastik dan samapah rumah tangga di bantaran serta dialiran sungai Cibuluh yang tak kunjung surut.

” Sudah beberapa kali petugas kami membersihkan sungai Cibuluh, namun setelah dibersihkan masih ada saja masyarakat yang mengotorinya dan membuang kembali sampah ke sungai ini,” tegas Dansektor.

Harap Dansektor 13, ” melalui sosialisasi yang dilakukan ini, diharapkan masyarakat Desa Anjun sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar, karena ada pilosofi mengatakan kita jaga alam maka alam akan menjaga kita”.

” Hidup yang sehat berawal dari lingkungan yang bersih. Oleh karena itu, masyarakat harus sepakat dan satu irama untuk bersama-sama mau menjaga lingkungannya, ” pungkasnya. (Sus/DP/Jab)

dialogpublik.com