Jalan Raya Cibodas Nunuk Amblas dan Terputus Akibat Hujan Deras

JALAN raya Cibodas Nunuk Kecamatan Majalengka amblas dan terputus terkikis oleh air sungai yang meluap menghantam bahu jalan, diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 17.00 Jumat, (24/1/2020) sore.

“Kronologinya hujan dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan sungai Cibodas tepatnya Diblok Cibodas RT 001 RW 001 Desa Cibodas Kecamatan Majalengka”, Kata AKP Kustadi Polsekta Majalengka, Jumat, (24/1/2020).

Menurut AKP Kustadi, jalan sepanjang 15 meter dengan lebar jalan 3 meter terkikis dan terputus hingga tidak bisa dilewati kendaraan baik Roda 2 maupun roda 4. Kejadian tersebut terjadi akibat lokasi sungai yang berbelok dipinggir jalan, karena debit air tinggi dan deras, sehingga menghantam pinggir sungai dan terkikis hingga ke jalan.

Untuk sementara arus lalu lintas dari Cibodas-Nunuk dialihkan ke Jalan Desa Cibodas polisi memasang rambu lalulintas pengalihan jalan.

Akibat kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 200.000.000. (Soni Fadli)

Categories: Regional

dialogpublik.com