Jabar Juara Umum Atlet Kuningan Andil 9 Medali Emas 3 Perak

ATLET Kabupaten Kuningan turut andil menyumbang 9 medali emas dan 3 medali perak untuk kontingen Jawa Barat pada perhelatan PON XX Papua yang berlangsung 2 – 15 Oktober 2021. Pretasi yang diraih atlet Kuningan itu  sekaligus mengantar Jawa Barat Tampil kembali mempertahankan juara Umum. PON XX.

Ketua Koni Kab. Kuningan Drs.  H Enay Sunaryo saat diwawancarai diruang kerjanya,  Jumat (15/10/2021) menjelaskan, dari 17 atlet Kuningan yang turut memperkuat kontingen Jabar itu telah menyumbangkan 9 medali emas dan 3 medali perak.

Mereka yang  menorehkan prestasi di arena PON XX itu antara lain,  (Medali Emas) Tresna Puspita Gusti Ayu, dari cabor Atletik Lontar Martil Puteri dan Atletik Lempar Cakram Puteri.

Susi Susanti, cabor Angkat Berat Kelas 52Kg Puteri.

Maria Magdalena Simanjuntak, cabor

Angkat Berat Kelas 84Kg Puteri.

Ulfa Silviana, cabor Atletik Lari Estafet 4 x 100m (beregu) Puteri.

Fitria Martiningsih, cabor Angkat Berat kelas +84Kg Puteri.

Eki Febri Ekawati, cabor Atletik Tolak Peluru Puteri.

 Asep Nurdin, cabor Angkat Berat kelas +120Kg Putera.

Umar Wira, cabor Atletik Lari Estafet 4 x 400m (beregu) Putera

Sementara itu,  Medali Perak diraih oleh Ika Puspa Dewi, (Atletik Lompat Tinggi Puteri). Walmer Pasiale (Tinju kelas 56-60 Kg Putera) dan Ulfa Silviana, cabor Atletik Lari Estafet 4 x 400m (beregu) Puteri.

“Kami bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih atlet-atlet Kuningan. Mereka sangat disiplin dan gigih dalam berlatih dibawah araham dan bimbingan para pelatih,” tutur Enay.

“Dibalik keberhasilan itu sambung Enay, sebenarnya pembinaan atlet kurang maksimal. Kami hanya memberikan dukungan moral saja dan memberi semangat saat para atlet berlatih,”. Begitu pun masalah pemenuhan gizi  para atlit, dirasakan masih kurang memenuhi standar Gizi yang baik. Namun ternyata mereka menunjukan prestasi terbaik dan berhasil meraih  emas, ” ungkapnya bangga.

Hal yang patut dipuji yaitu, fanatisme daerahnta tetap terjaga. Sekalipun berada dipuncak prestasi, mereka tidak mau pindah ke kontingen daerah lain, pingkas H. Enay.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan rasa bangga atas prestasi atlet-atlet Kuningan yang telah berkontribusi membawa harum Kontingen Jawa Barat di event nasional.  Semoga prestasi yang Dotson dapat di pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang. (H WAWAN JR) .

Categories: Olahraga

dialogpublik.com