Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi : Polisi Harus Promoter

POLISI harus profesional, modern dan terpercaya (Promoter), didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sesuai tujuh program Kapolri.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar Irjen Polisi Drs Rudy Sufahriadi saat malakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kuningan, yg dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wabup HM Ridho Suganda SH, MSi, Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE, para undangan dan jajaran Polres Kuningan Selasa (3/12/2019).

Kinerja Polisi harus profesional sesuai dengan tujuh program Kapolri Jendral Idham Azis, bahwa tugas kepolisian adalah wajib, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, penertiban pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), penguatan penegak hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, peningkatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan .

Menjelang perayaan natal dan tahun baru tutur Rudy, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan-pencegahan. Diharapkan pada pelaksanaanya nanti dapat berjalan aman.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh kabupaten/kota diwilayah hukum Polda Jawa Barat sudah dipersiapkan. “Jawa Barat Insha Allah aman, Kita sudah siapkan”, paparnya,

Sementara itu, Kapolres AKBP Iman Setiawan SIK, kepada awak media disela-sela kunjungan kerja Kapolda Jabar ke Mapolres Kuningan.

Dikatakan bahwa, Kapolda Irjen Pol Rudy sangat mengapresiasi masyarakat Kabupaten Kuningan, dalam pekaksanaan Pemilu, Pilkada, Pileg, hingga Pilkades, terjaga dengan kondusif.

“Semua tahapan Pilkades, Pilkada, Pileg, dan Pilpres, semuanya berjalan aman tanpa ekses, Hal ini menunjukan bahwa, kualitas demokrasi masyarakat Kuningan sudah sangat maju, budaya masyarakat Kuningan senantiasa bersyukur atas nikmat Allah,” imbuhnya.

Kehadiran Kapolda Jabar ke Mapolres Kuningan didampingi oleh Direktur Pembinaan Masyarakat, Kabid Profesi Pengamanan Polri, dan Direktur Narkoba. (H WAWAN JR)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com