HUT KE-73, Oded Berpesan TNI AU Tetap Kawal Keamanan

PUNCAK peringatan ke-73 hari jadi TNI Angkatan Udara wilayah Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung diselenggarakan dengan upacara militer di lapangan upacara staf 2 Lanud Sulaiman, Selasa (9/4/2019). Wali Kota Bandung, Oded M Danial juga turut hadir pada upacara tersebut.

Usai upacara, Oded mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti TNI AU mampu mengawal keamanan dan kenyamanan masyarakat. Pasalnya, dengan kordinasi yang kuat maka pertahanan wilayah puh akan meningkat.

“Pada peringatan HUT ke-73 ini, kita harap TNI AU semakin profesional dalam mengawal masyarakat lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Upacara(Wakil Komandan Komando Pemeliharaan Materil Angkatan Udara (Wadan Koharmatau) Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito menyampaikan, peringatan hari jadi TNI AU menjadi momen introspeksi.

“Apakah TNI Angkatan Udara saat ini telah mampu memainkan peran, tugas, dan fungsinya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara? Jujur harus diakui bahwa masih banyak ruang yang bisa diperbaiki agar tugas yang telah diamanahkan negara dapat dijalankan sesuai dengan perundang-undangan,” katanya.

Terkait Pemilu mendatang, ia menegaskan, seluruh personel TNI AU menjaga soliditas dan sinergisitas, baik di Internal TNI AU, antar angkatan, serta antar lembaga pemerintahan termasuk dengan Polri.

“Kepada seluruh personel TNI AU pegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019,” tegasnya.(DP)

dialogpublik.com