HUT ke-58 Kowad tahun 2019

Korps Kowad Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa

PERINGATAN Hari Ulang tahun ini hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan intropeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan sekaligus sebagai titik tolak untuk meningkatkan karya dan pengabdian.

Dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., saat memberikan sambutannya pada acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-58 Kowad tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Secapa AD Jalan Hegarmanah No. 152 Kota Bandung, Jumat (20/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi serta atas nama warga Kodam III/Siliwangi mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-58 Korps Wanita Angkatan Darat saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 58 tahun dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Selanjutnya kata Pangdam III/Siliwangi,” keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap para pendahulu serta sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas dijajaran TNI Angkatan Darat “.

Oleh karena itu, marilah kita kenang jasa dan pengorbanannya serta bertekad untuk mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang, ” urai Pangdam.

” Untuk membangkitkan semangat berkarya bagi seluruh prajurit Kowad, pada HUT ke-58 ini mengangkat tema Kowad Profesional TNI AD Kuat tema tersebut dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuannya masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat, ” jelas Pangdam.

Kemudian, “selain berprestasi dalam melaksanakan tugas-tugas pokok, prajurit Kowad juga berhasil meraih prestasi dibidang olah raga umum maupun militer, baik ditingkat Nasional maupun Internasional bahkan prajurit Kowad juga berhasil dalam mengemban tugas di Luar Negeri yang tergabung dalam Satgas Pasukan PBB, “kata Pangdam.

Torehan prestasi dan capaian yang telah diraih tersebut menunjukkan bahwa Kowad Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa

” Berkaitan dengan pembinaan Kowad, pimpinan TNI Angkatan Darat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada segenap prajurit Kowad untuk berkarier dan berkompetisi secara sehat dan objektif bersama dengan prajurit pria untuk menduduki jabatan strategis dijajaran Angkatan Darat. Hal ini menunjukkan bahwa prajurit Kowad mendapatkan kepercayaan dan pengakuan atas kemampuannya, ” lanjut Pangdam.

Oleh karenanya Pangdam berharap, pahami dan sadari bahwa setinggi apapun prestasi dan jabatan yang telah diraih, hendaknya Kowad tetap menyadari akan kodratnya sebagai wanita Indonesia, yaitu sebagai wanita pendamping suami/ibu rumah tangga dan pendidik putra/putrinya.

Untuk itu, ” bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan berjalan seiring sejalan, sehingga menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam III/Siliwangi didampingi Ketua Persit KKCK PD III/Siliwangi juga selaku Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada prajurit Kowad Serka Risna Oktavia sebagai prajurit berprestasi dibidang olah raga.

Sebelum pelaksanaan syukuran HUT ke-58 hari ini, Korps Kowad telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, mengikuti ceramah kesehatan, anjangsana ke Panti Asuhan, donor darah, Jiarah bersama ke TMP Cikutra dan bazar. (Sus/DP)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com