HM Ridho membuka UKW : Kami Butuh Kritik Konstruktif Dan Solusinya

WAKIL Bupati  HM Ridho Suganda mewakili Bupati Kuningan membuka resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Wisma Permata komplek stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Rabu (23/10/2019) dihadiri Assda 1 Drs H Maman Hermansyah MSi, Kabag Humas yang diwakili Kasubag Pemberitaan Gugum PWI Pusat/Direktur UKW DR Rajab Ritonga MSi, Ketua PWI Jabar diwakili Ketua Bidang Advokasi Agus Dinar, Tim Penguji Dewan Pers, dan para peserta.

HM Ridho Suganda menegaskan bahwa, kami butuh kritik yang konstruktif dan solusinya. Dalam kaitan ini, “Wartawan sebagai mitra kerja, hendaknya dapat memberikan informasi yang akurat sesuai ‘rambu-rambu’ dan  fakta yang ada dilapangan”, tegasnya,

ukw1
Wabup HM Ridho Suganda saat membuka resmi UKW Angkatan ke 30 di Wisma Permata Kuningan

“Wartawan hendaknya menyampaikan kritik dan konstribusi positif untuk meningkatkan pembangunan lebih baik, dan lebih lebih maju”. ujarnya.

Dalam era digitilisasi saat ini dituntut pelayanan informasi lebih cepat kepada publik, imbuhnya.

Wabup Ridho juga menegaskan kepada para pejabat/Kepala Dinas SKPD dalam melaksanakan tugasnya jangan bikin kesalahan  jika tidak ingin diberitakan oleh wartawan.

Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi SIP menjelaskan, UKW angkatan ke 30  merupakan kerjasama Humas Setda, PWI Jabar dan PWI Kuningan untuk yang kedua kalinya, diikuti 29 orang peserta, terdiri dari wartawan cetak, online, visual TV dan radio. UKW berlangsung di Wisma Permata Kuningan selama dua hari (23-24 Oktober 2019).

“Agus Dinar Ketua Bidang Advokasi PWI Jabar, mengatakan dari 1200 Wartawan di Jawa Barat pada angkatan yang ke 30 ini baru 600 orang mengikuti UKW”, ujar dia.

PWI Jabar akan terus menggelar UKW bagi mereka yang belum, ujarnya saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua PWI Jabar. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com