Henry : Hidup Sehat Terhormat Tanpa Narkoba

Dr H KRH Henry Yosodiningrat. SH, MH, dan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPP GRANAT) Periode 2021 sampai dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) GRANAT resmi dilantik di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (20/3/2022).

Ketum DPP GRANAT Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH., MH., dalam pidatonya usai dilantik, mengajak segenap pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama bekerja keras tanpa mengenal lelah, mengabdi untuk bangsa dengan membantu segala upaya pemerintah mewujudkan generasi muda yang hidup sehat, terhormat tanpa narkoba.

“Demikian pula kepada sahabat-sahabat seperjuangan Pengurus DPD dan DPC GRANAT di seluruh Indonesia yang mengikuti acara ini secara virtual, saya ucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengurus DPP GRANAT pada periode lalu, yang telah bekerja keras mengorbankan waktu,tenaga dan fikiran dengan semboyan ‘mengabdi untuk bangsa’,” ungkap Henry.

Ucapan terima kasih disampaikan Henry kepada mitra yang telah bekerjasama antara lain, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdulrahman di Mabes TNI AD. Sementara itu, Penandatanganan MoU dengan PT Garuda Indonesia 2020, ditandatangani Dirut Garuda Indonesia,” ungkap Henry.

Terima kasih pula kepada Institusi POLRI khususnya Polda Metro Jaya, yang saat ini masih berlangsung kerjasama dalam bentuk pemberian vaksin ketiga (booster) kepada masyarakat.

Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT Komjen Pol (Purn) Togar M. Sianipar dalam kata sambutannya, berharap agar DPP GRANAT harus segera konsolidasi menata organisasi, hingga menyepakati bersama kapan digelar MUNAS untuk memilih Ketua Umum secara definitif.

“Mengingat Pandemi Covid-19, Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Penasihat dan Dewan Pakar DPP GRANAT berkumpul bersama menunjuk kembali Henry Yosodiningrat sebagai Ketua Umum DPP GRANAT, hingga digelarnya Munas yang merupakan Forum Tertinggi organisasi dalam pengambilan kebijakan hingga memilih Ketua Umum,” kata Togar.

Togar mengingatkan para Pengurus DPD dan DPC GRANAT untuk melakukan konsolidasi salah satunya Rakorda di setiap tahunnya.

“Kami menyerukan seluruh Pengurus di daerah untuk menancapkan dan mengibarkan Pataka GRANAT, hingga eksistensinya bisa dirasakan bagi Bangsa dan Negara. Jangan sampai GRANAT di daerah ada tapi tidak ada. Kami mengapresiasi kepada Pengurus Daerah yang aktif, hingga membentuk dan melantik pengurus di tingkat DPC, PAC hingga ranting,” harap Togar.

Acara Pelantikan DPP GRANAT dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP GRANAT Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB, Ketua Dewan Pakar DPP GRANAT Komjen Pol (Purn) Ahwil Loetan serta anggota Dewan Pakar, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Staf Intelijen KSAD.

Hadir pula Pengurus DPP GRANAT yang dilantik, Pengurus DPD GRANAT Kepulauan Riau, Papua Barat, DPD Sumatera Utara, DPD Jawa Barat, DPD Jawa Timur, DPD Yogyakarta, DPD Kalimantan Selatan, DPC Manokawari, DPC Sorong, DPC Kota Medan, DPC Kuningan, DPC Purwakarta, DPC Karawang, sementara itu Pengurus DPD dan DPC daerah lain se-Indonesia hadir secara daring melalui Zoom. Demikian penjelasan Hillman Suaidy disela acara. (H WAWAN JR/Kbr 6)

dialogpublik.com