Hengki Kurniawan Pantau Pelayanan di Disdukcapil KBB

UNTUK memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan administrasi kependudukan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan pantau ke disdukcapil.

Wakil Bupati Hengki langsung mantau dan menanyakan kebagian pelayanan pembuatan KTP dan Pembuatan Kartu Keluarga (KK) temasuk kepada masyarakat, Ketika ditemui media seusai mantau Selasa (27/08/2019)

Hengki mengatan, Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat kepada masyarakat, cukup baik, “Ya kerena banyak masyarakat keluhkan pembuatan administrasi kependudukan Saya langsung bertanya dan menanyakan kepada masyarakat yang sedang mengurus administrasi kependudukan untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) satu hari beres”,

“Kalau untuk pembuatan KTP yaitu memang agak trabel karen masalah blangko KTPnya itu dikasih dari lusat dengan banyaknya terbatas, selain itu jaringan masih sering trabel.,”terangnya.

Karena banyaknya masukan dan keluhan warga dalam pembuatan administrasi kependudukan saya langsung pantau ke disdukcapil mencari permasalahan, ” Ternya kami pantau pelayanan disdukcapik KBB cukup bagus, seperti pembuatan KK termasuk pembuatan KTP dan Akte Kelahiran itu bisa dilayani dengan baik. Cuma memang untuk pembuatan KTP sekarang ini ada trabel mengenai selfernya, dan blangko KTPnya terbatas, “tegasnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat, Wahyu Diguna menyampaikan, Dengan kedatanganya wakil bupati kesini untuk memantau sampai sejauh mana pelayanan kami terhadap masyarakat terutama pembuatan Administrasi kependudukan ” Pawakil sering datang kesini Mantau pelayanan karena banyak masukan dan keluhan dari masyarakat Pak wakil sering kesini untuk memantau pelayanan kepada masyarakat, dan ini bukan Sidak”,terangnya.

Masyarakat yang datang kesini untuk pembuatan Administrasi kependudukan Lanjut Wahyu, Bisa kami layani, Bahkan untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) jauh-jauh hari sudah bisa dilayani di kecamatan, termasuk perangkatnya sudah ada dikecamatan, itu maksudnya masyarakat agar tidak jauh kekabupaten untuk pembuatan administari kependudukan” pungkasnya. (tries)

dialogpublik.com