Hengki ajak seluruh Perangkat Daerah Untuk berperan aktif Tingkatkan Perekonomian

BUPATI Bandung Barat, Hengki Kurniawan gelar Rapat Koordinasi akbar dengan seluruh Perangkat Daerah dan para camat di Bale Gempungan, Gedung B Lantai 4 Komplek Pusat Pemerintahn Kab. Bandung Barat, Kamis (19/1/2023).

Agenda utama rakor adalah menindaklanjuti instruksi Presiden pada Rakor Forkopimda Nasional yang digelar di Sentul Bogor beberapa waktu lalu, diantaranya mengenai inflansi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting, investasi, birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata Kota, stabilitas politik dan keamanan serta toleransi umat beragama.

Pada rakor tersebut Hengki juga meminta seluruh jajarannya untuk membentuk Satgas Penurunan Inflasi Daerah. Pasalnya, berdasarkan survey BPS, inflasi Kab. Bandung Barat masih diangka 5 persen.

“Secara garis besar pada tahun 2023, kita masih mengalami kesulitan ekonomi. Oleh karenanya, Satgas Inflasi Daerah ini dapat menekan angka inflasi dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Hengki juga memerintahkan seluruh Perangkat Daerah untuk lebih gencar berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan dengan menciptakan “Differensiasi” Kab. Bandung Barat agar dapar lebih meningkatkan perekonomian masyarakat,imbuhnya.

“Dengan Differensiasi tersebut diharapkan akan lahir suatu pembeda yang dapat menjadi ciri khas Kab. Bandung Barat, sehingga akan lebih meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat dan daerah,” pungkasnya.(trs).

dialogpublik.com