Hati-hati, Akibat Ledakan Alat Elektronik Seorang Warga Purwakarta Hangus Terbakar

PERINGATAN buat masyarakat yang sedang menyambungkan alat elektroniknya ke aliran listrik. Sebaiknya jauhkan keluarga dan diri sendiri dan jangan terlalu dekat dengan peralatan elektronik yang sedang tersambung pada aliran listrik.

Kejadian nahas dialami oleh seorang warga Kp. Babakan Kiara Rt 11 Rw 04 Desa Kiarapedes Kec. Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, jadi korban ledakan alat elektronik hingga terjadi kebakaran akibat meledaknya peralatan elektronik.

Informasi yang diperoleh dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Dankar PB) Kabupaten Purwakarta menjelaskan awal mula kejadaian sekitar pukul 24.00 wib ketika itu penghuni rumah Adminah (58 tahun) sedang sendirian dirumah. Sementara sang suami Mustopa bekerja di Bogor.

korban saat itu sedang menyalakan alat elektronik. Tiba-tiba aliran listrik padam. Namun belum berselang lama aliran listrik menyala lagi. Saat menyala diduga ada kosleting tiba-tiba terdengar dua kali ledakan dan api langsung menyambar benda terdekat termasuk korban.

“Korban saat itu sedang sendirian, suaminya bekerja diluar kota. Kedua anaknya tinggal berjauhan dari rumah korban. Saat kejadian tidak ada yang lain yang bisa memberikan pertolongan awal, “kata Kadis Damkar & PB, H. Wahyu Wibisana kepada dialogpublik.com dikantornya, Rabu siang (6/11/2019).

Sejumlah petuga Damkar & PB dibantu anggota Polsek setempat dan warga sekitar bahu membahu memadamkan api dan yang membakar rumah korban kemudian setelah api berhasil dipadamkan dan dinginkan oleh petugas Damkar mayat korna dievakuasi.

Akibat kejadian itu, Adminah meninggal dunia dan rumah yang dihuni korban habis terbakar. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (jab)

dialogpublik.com