Hasil Monitoring, Bupati Bandung Optimis Partisipasi Masyarakat Capai 80 Persen

DARI hasil monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayahnya, Bupati Bandung, Dadang Supriatna optimis, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 bisa mencapai 80 persen.

*Saya optimis Kabupaten Bandung, Jawa Barat bisa mencapai di atas 80 persen partisipasi masyarakatnya untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Dadang usai monitoring pelaksanaan pemilihan di beberapa TPS di Kabupaten Bandung, Rabu (14/2/2024).

Hal itu berdasarkan hasil monitoring, terbukti antusias masyarakat untuk hadir ke TPS relatif tinggi. Seperti di enam TPS Komplek Bumi Rancaekek Kencana, ujarnya, pada Rabu pagi, partisipasi pemilih rata-rata sudah mencapai 40 persen.

“Bahkan ada sebagian yang sudah mencapai 60 persen. Artinya, antusias masyarakat untuk hadir ke TPS sangat luar biasa,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Dadang memgimbau, agar penyelenggara Pemilu bisa mengamankan kotak suara. Karena berdasarkan prakiraan cuaca dari pukul 10.00 sampai 13.00 WIB, kondisi hujan.

“Tetapi saya yakin dan insya Allah sama-sama berdoa kepada Allah SWT, semoga hujan tidak turun. Karena pesta demokrasi harus betul-betul dilaksanakan dengan baik dan sukses,” tuturnya.

“Kotak suara jangan sampai kehujanan. Maka saya tugaskan kepada para camat, untuk bisa memantau di lokasi masing-maisng. Supaya TPS aman dari hujan kalau seandainya terjadi hujan,” paparnya.

Seperti diinfokan sebelumnya, usai melaksanakan pencoblosan di TPS 37 RW 14, Desa Tegalluar, Bojongsoang, Dadang Supriatna bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 ke sejumlah TPS.

Saat itu nampak hadir Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto. (nk)

dialogpublik.com