Harjono : PTM di Kota Cimahi Baru Dimulai Pada 17 Januari Mendatang

DISAAT tetangganya di wilayah Bandung Raya sudah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, sekolah di Kota Cimahi masih disibukan dengan agenda vaksinasi COVID-19.

Sebab sesuai kalender akademik yang sudah dibuat, jadwal PTM di Kota Cimahi baru dimulai pada 17 Januari mendatang. Berbeda dengan wilayah lainnya di Bandung Raya seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang memulai PTM, Senin (10/1/2022) lalu.

“Kita baru masuk itu tanggal 17 Januari. Saat ini baru masuk libur semester,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono pada Kamis (13/1/2022).

Seperti diketahui, pembagian rapor sekolah di dilaksanakan pada 6-7 Januari 2021, dan libur semester 1 dijadwalkan pada 8-16 Januari 2021.

Untuk mengisi waktu libur tersebut, kata Harjono, pihaknya bersama stakeholder terkait akan fokus melakukan vaksinasi COVID-19 untuk anak sekolah berusia 6-11 tahun. Targetnya, hingga 15 Januari mendatang semua sasaran sudah mendapat vaksinasi dosis pertama.

“Kita kejar dulu vaksinasi. sampai tanggal 15 Januari dengan harapan saat PTM minimal semua sudah dosis 1. Menurut data manual dari 47 target sasaran, 20 ribu siswa lebih sudah divaksin,” ungkap Harjono.

Apabila masih ada siswa yang belum tersasar vaksin COVID-19 selama libur semester ini, pihaknya bakan melakukan penyisiran saat PTM dimulai 17 Januari mendatang. “Kalau sudah masuk PTM, yang belum nanti kita sisir lagi,” ucapnya.

Harjono memastikan, PTM di Kota Cimahi sendiri akan dilakukan dengan kapasitas 100 persen, dengan durasi pembelajaran selama 6 jam. Meski begitu, pihaknya menjamin protokol kesehatan akan tetap dilaksanakan.  (Tedi/Hms)

Categories: Pendidikan

dialogpublik.com