H. Atang : Generasi Muda Tidak Hadapi Era Global Akan Tergilas Zaman

MAHASISWA yang tergabung dalam Ikatan  Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPMK) hendaknya siap menghadapi era global dan digital dengan menjadikan diri sebagai SDM yang memiliki komletensi. Hal ini penting untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di era global.

Demikian Drs H Atang Sugiono, M.Si selaku Dewan Pembina IPPMK saat diwawancarai, Selasa (10/5/2022).
Pesan itu disampaikan pada acara silaturahmi HB IPPMK Jadetabek (Jakarta,  Depok,  Tanggerang, Bekasi)   di Kedai Juanda, Kuningan.

“Era global pada hakekatnya adalah era persaingan yang tak bisa dihindari, tapi harus dihadapi, Maka generasi yang tidak menyiapkan diri dengan kompetensinya akan tergilas roda persaingan”, tegasnya.

Terpisah Sanis Ghazali selaku Pembina, merasa bangga dan terharu, masih dapat menghadiri acara  IPPMK yang didirikan  45 tahun silam oleh para mahasiwa Kuningan di Jakarta. Saya berharap agar IPPMK masa kini terus melanjutkan para pendahulu agar IPPMK tetap eksis.

Hal senada disampaikan Satria salah seorang tokoh generasi muda dengan harapan, jika mahasiswa IPPMK selesai kuliah, jangan lupa ilmunya diabdikan untuk pembangunan Kuningan.

Jagalah pikiran, karena pikiran akan menjadi kata-kata, peliharalah kata-kata karena kata-kata akan menjadi tindakan, hati-hati dengan tindakan karena tindakan akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan akan menjadi perilaku atau karakter pribadi. Sehingga jatidiri seseorang akan terbentuk mulai dari pola pikir. Itulah sebabnya kita harus selalu berfikir positif. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com