H Acep Purnama : Guru Dituntut Mencintai Profesinya

PENINGKATKAN harkat, martabat dan derajat pendidikan tidak lepas dari peran guru. Dalam kaitan ini Profesionalisme dan kualitas seorang guru dituntut untuk mengabdi dan mencintai profesinya. Demikian ditegaskan Bupati H Acep Purnama saat melepas ribuan peserta gerak jalan di Pandapa Paramartha Kuningan Sabtu (23/11/2019).

Guru tegas Acep, dengan segala kemampuan dan upayanya mempersiapkan pembelajaran bagi peserta didiknya. Sehingga tidak salah jika kita menempatkan guru sebagai salah satu kunci pembangunan bangsa.

“Pendidikan bukanlah segala-galanya, namun segala-galanya berawal dari pendidikan. Terima kasih para guru jasamu kan selalu dikenang”, ujarnya seraya menyapa hormat kepada dua orang guru sepuh fimana saya pernah nenjadi muridnya yakni, H Hasan Sutardi dan H Unung Kuswanto yang hadir di acara jalan sehat.

Terkait kegiatan jalan sehat ini, kata Acep menunjukan bahwa, para guru memiliki kecintaan akan profesinya, cinta pada PGRI dan lebih cinta lagi pada Kuningan. “Semoga kebersamaan ini akan tetap terjalin dan menjadi penyemangat kita untuk membangun Kuningan”, ujarnya. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com