Grand Master Nasional Susanto Ikuti Eksibisi Catur

GRAND Master Susanto Megaranto Dikroyok 45 Pecatur Kuningan, saat berlangsung Catur Simultan di Taman Kota Jl Siliwangi  Kuningan, dalam rangkaian Event Tour de Linggarjati ke 6, yang digelar tanggal 16 – 18 Desember 2022.

Ketua Percasi kabupaten Kuningan Dede Ismail melalui Uri Samsuri, M.Pd, bidang pembinaan prestasi menuturkan, Catur simultan ini selain turut mewarnai Event Tour de Linggarjati dan sebagai ajang silaturahmi sesama pecatur juga berbagi ilmu bersama Grand Master Catur Nasional Susanto Megaranto .

“Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi diri saya dan merasa tersanjung diundang oleh Percasi  Kuningan, untuk melakukan eksibisi bersama para pecatur Kuningan,” ujar Susanto yang mengawali kariernya sejak usia 17 tahun menjadi Grand Master Indonesia.

Potensi para pecatur Kuningan sangat luar biasa, imbuh dia selepas mengalahkan 40 pecatur dari 45 orang pecatur yang tampil pada eksibisi Catur Simultan.

“Meski saya berbasil menang banyak, tapi ada dua orang pecatur potensial yang berhasil mengalahkan saya yaitu, H Diding Jahidin JCC dan Endun Abdul Haq SCUA,” ucap ‘wong Indramayu’ yang saat ini bermukim di kota Bekasi.

Sementara itu, tiga orang diantaranya bermain imbang atau “Remis” yaitu, Udin Sutrisno CCC (Kuningan), Nana Jumhana GTS (Desa Purwasari Kec. Garawangi) dan Agus Sunihar Gencar (Kuningan),

“Alhamdulillah, kehadiran GM Susanto ini menambah wawasan ilmu bermain Catur yang penuh taktik dan strategi. Semoga saja kedepan dari kabupaten Kuningan akan bermunculan pecatur handal, yang berprestasi dan tampil sebagai Grand Master Nasional,” harap Uri Mashuri, M.Pd,. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com