Gerakan Rupiah Keren Sebar Uang Baru Serap Uang Lusuh

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama SH., MH membuka “Grebek Pasar” yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon di Area Parkir Pasar Baru Kuningan. Kamis (21/11/2019).

Grebek Pasar ini dihadiri Hj. Ika Acep Purnama, Hj, Yoan Ridho Suganda, Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian Drs. Agus Sadeli M.Pd, Keuangan Influksif KPw BI Cirebon , Yukon Afrinaldo, dan undangan lainnya.

Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP) Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) dan Layanan Administrasi (LA) KPw BI Cirebon, Yukon Afrinaldo menuturkan, kegiatan penukaran uang baru ini dikemas dengan program Gerakan Rupiah Keren Sebar Uang Baru Serap Uang Lusuh (Gerebek Pasar Grak Saur Sepuh). Khusus di Kabupaten Kuningan, uang baru yang dipersiapkan mencapai total Rp 1 miliar dengan pecahan Rp2.000 hingga Rp100.000.

Bupati H Acep Purnama mengapresiasi giat Grebek Pasar dan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kuningan khususnya para pedagang di Pasar Baru.

“Saya menghimbau kepada masyarakat manfaatkanlah moment ini sebaik-baiknya, lalu rawat uang dengan baik karena itu bagian dari bela negara” ujar Acep.

Kegiatan tersebut sesuai dengan tajuk “Gerakan Rupiah Keren (Grak) Sebar Uang Baru Serap Uang Lusuh” (Saur Sepuh). Acara ditandai pula pemberian door prize kepada masyarakat yang beruntung.

Sementara itu, Bupati Acep Purnama dan Jajaran KPw BI Cirebon berkeliling Pasar Baru mendatangi para pedagang untuk menukarkan uang baru dengan uang lusuh dari para pedagang. (H. Wawan JR)

dialogpublik.com