Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih Di Gedung Perundingan Linggarjati

PERINGATAN Hari Pahlawan10 November 2021 akan diwarnai gerakan bagi-bagi Bendera merah putih dengan tema ” #1juta1″ Merah Putih untuk Indonesia, dipusatkan di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan Jawa Barat.

Gerakan ini kata Hana Nining (53) selaku penggagas, sebagai bentuk bhineka tunggal Ika dan cinta Indonesia, ujarnya saat ditemui dirumahnya di kawasan Caracas Cilimus, Sabtu (6/11/2021).

Mohon doa dan dukungannya dari semua kawan-kawan dan sahabat, agar agenda gerakan merah putih ini berjalan lancar sesuai rencana.

Pembagian bendera merah putih diawali 1.000 psc bendera, yang akan dibagikan dari gedung perundingan Linggarjati para undangan dan masyarakat sekitarnya termasuk para pengendara roda 2 dan 4, terang Hana seraya meneriakan yel-yel

Merdeka !.

Dipilihnya lokasi di gedung perundingan Linggajati lanjut Hana, selain sejuk dan nyaman tempatnya juga merupakan tempat  bersejarah bangsa Indonesia, yatu sebagai cikal bakal diplomasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Mekipun peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 sudah lewat, pada  hari Pahlawan 10 Nobember 2021, kami akan terus membagikan bendera merah putih. Pasalnya berdasarkan hasil pengamatan pada Agustus 2021 yang baru lalu, banyak melihat bendera tak layak pakai, terutama dari warnanya yang kusam, sehingga kami terketuk untuk menggantinya .

“Kami akan sosialisasikan tentang cara, bagaimana memperlakukan bendera merah putih dengan baik dan benar, termasuk cara memusnahkan menurut aturan negara,” papar dia.

Sementara itu, acara bagi-bagi benders Merah Putih ini diwarnai parade puisi tentang perjuangan kemerdekaann RI  yang akan dibacakan oleh para seniman penggiat seni sastra .(H WAWAN JR)

Categories: Nasional

dialogpublik.com