Gelar Produk UMKM Wujudkan100 Desa Unggulan “One Village One Prodact”

DINAS Koperasi dan UKM Kuningan menggelar Produk dan Temu Bisnis dan Talk show UMKM Juara 2019 di Pandapa Paramartha Kuningan, Minggu (27/10/2019) dimeriahkan hiburan musik Organ.

Gelar produk yang diikuti 100 UMKM itu terdiri dari berbagai pelaku usaha di bidang fashion, makanan, dan kerajinan tangan dari berbagai daerah di Kuningan di pamerkan.

Hadir selain Bupati Kuningan H. Acep Purnama, sekretaris dinas Koperasi dan UKM Jawa Barat Suhra SE., MM, Ak, Kadis Koperasi dan UKM Kuningan Ir. Bunbun Budhiyasa, dan tamu undangan lainnya.

Kadis Koperasi dan UKM Kuningan Ir Bunbun disrla-sela acara menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jawa barat dengan tujuan untuk menunjukan sampai sejauh mana pengembangan UKM Binaan Kuningan, sekaligus ajang promosi bagi pelaku usaha.

“Selain gelar produk para pelaku UMKM mendapatkan pendampingan serta pelatihan dalam pengembangan usahanya. Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara merupakan implementasi dari program Unggulan Gubernur Jabar yakni UMKM Juara” ucapnya

Bupati H Acep Purnama mengatakan, gelar produk ini sejalan dengan 100 desa unggulan “One Village One Product” termasuk pondok pesantren. Hal ini merupakan upaya pemerintahan untuk meningkatkan wawasan para pelaku UMKM, baik produk dan kemasan serta kesempatan menjalin kemitraan untuk menembus pasar produk yg dihasilkan.

“Gelar produk ini selain ajang silaturahmi ‘sharing informasi’ dan membangun jaringan UKM agar lebih berkembang bersama-sama dalam mewujudkan UKM Juara Jabar Juara”, paparnya lagi.

“Diharapkan melalui program ini,  untuk bersama-sama bekerjasama, berkoordinasi dalam memadukan program-program yang mendorong tumbuh kembangnya pelaku usaha dan perekonomian masyarakat”,katanya. (H WAWAN Jr)

Categories: Ekonomi

dialogpublik.com