Galeri Dangiang Ki Sunda, Galeri dengan Konsep Sunda Pertama di Purwakarta

KOTA Purwakarta juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Galeri Dangiang Kisunda di Purwakarta Jawa Barat ini. Obyek Wisata Galeri Dangiang Kisunda di Purwakarta Jawa Barat merupakan obyek wisata yang sangat di gemari oleh masyarakat Purwakarta dan sekitarnya.Tempat wisata Ini adalah galeri berkonsep Sunda pertama di Kabupaten Purwakarta.

galeri1
Sumber : ihategreenjelo.com

Dikutip dari laman Ayo Purwakarta dijelaskan kalau ternyata galeri ini dibangun pada 2011 saat kepimpinan Bupati Dedi Mulyadi. Hingga saat ini, geleri itu ramai dikunjungi banyak pengunjung, bukan hanya wisatasan lokal saja tapi juga turis mancanegara.

Lokasinya ada di Jl. K.K Singawinata, Nagri Tengah atau di depan Rumah Dinas Dandim. Lalu apa saja sih yang ditawarkan di Galeri Dangiang Ki Sunda? Berikut ulasannya.

Secara atmosfer, tata ruang galeri ini sangat kental dengan budaya Sunda. Kamu akan menemukan kaos, pangsi, iket, dan sejumlah aksesoris seperti gelang, kalung, dan lain sebagainya.

Ada sejumlah minimatur yang dipasarkan, mulai dari wayang golek, angklung hingga gamelan. Ada juga keramik dengan desain keren. Buat oleh-oleh, menariknya galeri ini menjual tas dari anyaman bambu dan tas dari pohon koja.

geleri2
sumber : Instagram @dangiang_ki_sunda

Jika kamu gemar mengoleksi senjata tradisional, galeri ini juga menjual kujang. Kamu juga bisa memesan kujang raksasa lho di tempat ini.

Nah, jika penasaran dengan aksesoris yang dijual di tempat ini, kamu bisa menanyakan pada penjual tentang sejarahnya. Dengan ramah mereka akan menjelaskannya.

Dari pembahasan ini, ada salah satu rekomendasi barang yang wajib kamu beli dan punya adalah iket khas Purwakarta. Banyak banget turis dan warga lokal yang memburu iket kepala ini karena motifnya yang menarik dan tentu saja nilai budayanya.

Selain itu, galeri ini juga menjual hasil kebun warga, seperti Kopi Purwa. Oh ya, Galeri Dangiang Ki Sunda yang menjadi obyek wisata khas Purwakarta ini juga memiliki fasilitas penginapan.

Jadi tidak perlu bingung lagi untuk berwisata ke Purwakarta. Galeri Dangiang Ki Sunda bisa dijadikan tempat melepaskan penat dan stress. Tetapi jangan lupa persiapkan perlengkapan Anda, terutama kamera untuk mengabadikan momen bersama keluarga dan teman-teman.(ADV)

Tags:

dialogpublik.com