Flyover Pertama di Bandung Barat, Resmi digunakan

Plt Bupati Hengki Kurniawan resmikan pengoperasian Flyover Simpang Padalarang, yang merupakan Flyover pertama di Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Jum’at (26/11/2021).

Pembangunan Flyover Simpang Padalarang yang panjang 340 M dan lebar 17 M, dengan memakan biaya pembangunan sekitar Rp60 miliar dari dana CSR ini, dikerjakan mulai bulan Maret 2021 hingga akhirnya selesai dan diresmikan hari ini.

“Flyover ini bukan hanya untuk masyarakat Kota Baru Parahyangan saja, tapi untuk semua warga KBB dan juga masyarakat umum. Jadi ini sekaligus menjawab kritikan pihak-pihak tertentu yang menyebut ini hanya untuk warga Kota Baru Parahyangan saja”, terang Hengki.

Hengki berharap lanjutnya, Dengan adanya Flyover ini sedikit banyak bisa mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di kawasan Padalarang, Iapun mengatakan semua ikhtiar yang dilakukan baik itu oleh Pemerintah, maupun semua pihak, dapat menciptakan masa depan KBB yang lebih baik.

“Semoga ini bisa juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena dengan adanya Flyover ini kemudian banyak masyarakat yang datang ke Kota Baru Parahyangan, Padalarang, dan KBB”.

Di bulan Desember nanti Insya Allah akan ada proyek strategis nasional kereta cepat yang akan beroperasi, mudah-mudahan ini dilirik oleh para Investor dan pengusaha. Ayo datang ke Bandung Barat, kami janjikan pelayanan perizinan yang mudah dan cepat, sehingga mimpi menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030, harus dilakukan bersama semua unsur, baik Pemerintah, swasta, akademisi, dan masyarakat,”tegas Hengki.

“Kita bersatu padu dalam pembangunan, kita bersatu padu dalam menyelesaikan masalah. Saya harapkan untuk terus mau berkolaborasi dengan KBB. Semoga adanya Flyover ini membawa berkah bagi kita semua”, ujarnya.

Selain Plt Bupati Hengki, tampak hadir pula perwakilan PT Bela Putra Intiland sebagai pengembang, beberapa Kepala OPD, jajaran Forkompimda KBB, Camat Padalarang, pihak Jasa Marga, dan tamu undangan lainnya dalam acara yang dilaksanakan di Flyover Simpang Padalarang, kawasan Kota Baru Parahyangan.(tries)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com