Dukung Bandung Agamis, LDII Gelar Muraja’ah Tahfiz Al-Quran

LEMBAGA Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung menegaskan selalu mendukung program Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) yang beririsan dengan edukasi keagamaan maupun sumber daya manusia (SDM). Hal itu membuat LDII siap bersinergi untuk menyukseskan program Pemkot Bandung dengan mengimplementasikan berbagai kegiatan.

“Bandung Agamis kita dukung, mulai SDM dan agenda keagamaan. Kita siap bersinergi mendukung Pemkot Bandung,” ujar Ketua LDII Kota Bandung, Sunarya saat bertemu dengan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (15/1/2020).

Sunarya mengatakan, organisasinya akan menyelenggarakan Muraja’ah Tahfiz AlQuran pada Maret mendatang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan program Pemkot Bandung yakni Bandung Agamis.

“Insyaallah kegiatan diselenggarakan pada 28 Maret 2020. Diikuti oleh 28 Pengurus Cabang di Kota Bandung dengan peserta sekitar 1.000 bertempat di Masjid Agung Al Ukhuwah,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya yakin lembaga ini strategis untuk semangat berkolaborasi,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti Muraja’ah Tahfiz Alquran merupakan pengembangan SDM bagi Kota Bandung. Dengan kegiatan tersebut, kata Ema SDM akan tumbuh berkembang dengan program Bandung Agamis.

“Memang ini menjadi salah satu target kepala daerah. Bandung agamis itu mampu menghadirkan dengan proses penghafal Alquran sebagai salah satu contoh kegiatan. Ini modal bagi kita untuk meningkatkan SDM berintelektual baik,” katanya. (DP)

Categories: Pendidikan,Ragam

dialogpublik.com