Duet Nony-Fathrah Membidik Emas Di Final 9 Ball Pool Sea Game

DUET Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah  (Indonesia) melaju ke final cabor Biliar (Women) 9 Ball Pool Double  setelah menaklukan pebiliar Singapore Tan Hui Ming/Ng Yi Huay di babak semi final dengan score 7 – 3 di venue Biliar Hotel Tent Manila Senin malam (9/12/2019).

Technical Delegate Ir Robby  Suarly saat dihubungi lewat selulenya mengatakan,  Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah nanti malam Selasa (10/12/2019) “Live INews” pukul 19.00 akan menghadapi pebiliar ‘tuan rumah’ Filipina Chezka Centeno/Rubilen Amit, yang berhasil mengalahkan duet Angeline Magdalena Ticoalu/Silviana Lu (Indonesia) dengan score 7 – 3. Dengan hasil itu, Angelina/Silviana harus puas meraih medali perunggu.

noni1
Kontingen INA cabor Biliar Sea Game 2019 difhoto Vbersama di venue Biliar Hotel Tent Manila

Robby memprediksi, lawan di final nanti malam cukup berat. Mereka keduanya adalah finalis pada nomor single, baik 10.ball dan 9.ball dan masing-masing sudah mengantongi satu medali emas dan satu perak,

Namun hasil pertandingan nanti akan membuktikan hal tersebut, artinya kita tidak akan menyerah begitu saja dengan pencapaian mereka. Strategi untuk memenangkan pertandingan disiapkan.

“Semoga pencapaian pada SEA Games ini yg lebih baik dari dua SEA Games sebelumnya dapat menjadi awal kebangkitan prestasi biliar Indonesia”, imbuhnya optimis.

Terpisah Ketum Pengprov Pobsi Jabar Ir Rudy YB Kadarisman, yang saat ini lagi monitoring atlet di Manila, meminta pada Nony dan Ifat dalam pertandingan final nanti, main jangan beban dan anggap kecil aja lawan, pokoknya ‘ratakan’. Semoga dalam pertandingan nanti diberi kelancaran, ujarnya.

Pesan saya  kepada WNI yang ada di Filipina maupun  masyarakat Indonesia di tanah air, untuk memberi support dan doanya, agar Nony/Ifat meraih prestasi terbaik,mempersembahkan medali emas serta dapat membanggakan bangsa  Indonesia dan daerah asal Jawa Barat, dimana Nony ini atlet binaan Pengcab Pobsi Kota Cirebon, terang Rudy saat diwawancarai lewat telpon genggamnya Selasa pagi (10/12) di venue Biliar Hotel Tent Manila. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com