Dudung Sumahdumin Mantan Assda II Provinsi Jabar Wafat

Inna lillahi Wa innailaihi roojiuun,

Drs H Dudung Sumahdumin, SH, MPA bin Nahay mantan Assda II Pemprov Jawa Barat, telah wafat dakam usia 73 tahun,  akibat sakit yang dideritanya di RS Islam Bandung pada hari Selasa (8/3/2022) pukul 12.05 WIB.

Menurut keterangan Drs H Zezet Iman Suriadji dari pihak keluarganya, jasad almarhum disemayamkan dahulu dirumah duka Jl.Yupiter 4 nomor 16 Blok E RT 05 RW 02 Margahayu Raya Bandung dan dimakamkan di Taman Firdaus Memorial Park Karawang pukul 19.00 WIB.

Alm meninggalkan istri (Iah Meiliawati) dan tiga anak (Fibriandani,  Novi Febriyanti dan Riana,  terang H Zezet.

Semasa hidupnya alm. pernah menjadi Kabag Keuangan di Pemda Kuningan, Ketua DPD KNPI Kuningan era tahun 1985 – 1990. Kemudian ‘hijrah’ ke kota Bandung dan pernah menjabat Kepala Bappeda Jabar, Komisaris Bank Jabar (BJB)  dan terakhir menjabat Assisten Daerah II Pemprov Jabar. Selain sebagai aktivis Organisasi yang idealis almarhum juga berkiprah sebagai Dosen di beberapa Perguruan Tinggi di Bandung.

Sementara itu,  ucapan duka cita dari berbagai kalangan terus mengalir, diantaranya dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat dengan ketuanya mantan Gubernur Jabar  H Danny Setiawan, M.Si

Menurut Nana Sutisna mantan Jaksa Kejaksaan Bandung/Kuningan, salah seorang temannya mengatakan, aura alm. layaknya seperti sedang tidur. Mudah-mudahan hal ini pertanda akhli janah dan wafat dalam keadaan husnul khotimah, tuturnya saat melayat kerumah duka di Bandung.

Sementara Hj Eni dan Hj Euis Mudrikah menuturkan, sejak bulan Agustus 2021 alm. kerap memberi pencerahan melalui WA Grup yang di sharenya setiap pukul 03.00 dinihari selepas tahajud,  seraya berkirim doa- doa, ungkapnya.

Inilah pencerahan terakhir yang di kirim almarhum ke WA grup Alumni KNPI :

Bismillahirrahmanirrahim,. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh,.kewajiban menuntut ilmu (agama) setiap saat dapat diperoleh dari beragam majelis. Semakin kerap kita hadir dalam majelis ilmu, secara tidak terasa kualitas beragamanya akan bertambah, in syaa Allah. Dari Abu Hurairah Ra, ia berkata, “Rasulullah Saw bersabda, ‘Apabila salah seorang dari kalian memperbagus keislamannya, setiap kebaikan yang dia kerjakan akan dicatat sepuluh kali lipat dengan yang semisalnya hingga tujuh ratus kali lipat. Dan setiap keburukan yang dia kerjakan akan dicatat dengan yang semisalnya hingga dia menemui Allah Swt”.(HR Muslim). Sejalan  usia kita yang bergerak maju , semakin dekat tujuan yang akan dicapai yaitu bertemu dengan Allah Swt. Mari kita perbaiki kualitas beragama kita. Semoga Allah Swt memberikan ijin untuk kematian yang Husnul khatimah, aamiin ya rabbal Al Aamin.  (H WAWAN JR)

dialogpublik.com