Dua Paslon Saling Klaim Kemenangan

DUA Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati saling klaim kemenangan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandung, Rabu (9/12/2020).

Paslon Bedas, Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan mengaku sebagai pemenang pesta demokrasi tersebut, hal itu bedasar pada hitung cepat yabg dilakukan LSI, paslon dengan nomor urut 3, meraih suara 56, 42 persen, paslon nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina – Usman Sayogi harus puas dengan raihan suara sebanyak 30,83 %.

Sementara Penanggung Jawab Pemenangan NU Pasti, H. Sugianto menjelaskan, dari hasil tabulasi internal yang berasal formulir C1 dengan sumber saksi, pasangan calon bupati nomor urut 1 unggul sebesar 53 persen.

“Hasil real count, kami mendapatkan data dengan kemenangan diposisi 53%,” tutur Sugianto, Rabu (9/12/2020) sore di DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Soreang, Jawa Barat.

Menurutnya, hingga sore ini data dari saksi di TPS masih masuk melalui sistem tabulasi internal tim pemenangan Teh Nia.- Usman.

Saat ini, menurut Sugih, yang biasa disapa, data yang masuk masih berada diangka 54 persen.

“Ini yang terus kami lakukan pendalaman, sehingga kekurangan yang ada bisa segera kita tutupi laporannya agar nanti bisa full 100 persen data yang kita dapatkan,” imbuhnya.

Tentang kubu lawan yang telah mendeklarasikan kemenangan, menurut Sugih, itu hal wajar. Namun, hasil akhir berada di KPU Kabupaten Bandung.

Dia menilai, klaim kemenangan tentu memiliki basis data masing-masing. Tim Pasangan Nia-Usman pun sama. Memiliki basis data Dan kita dalam posisi unggul.”Nanti kita buktikan saja dalam perhitungan di KPU,” pungkasnya.(nk)

dialogpublik.com