Drs. H. Daddy Rohanady, Hasil reses ini akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD serta Gubernur Jawa Barat untuk ditindaklanjuti

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2019-2020 di Daerah Pemilihan masing-masing.

Seperti halnya juga yang dilakukan Anggota DPRD Jawa Barat Drs. H. Daddy Rohanady. Dia melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan politisi partai Gerindra.

Menurut H. Daddy Rohanady, dari Daerah Pemilihan (dapil) Jabar XII yang meliputi Kab. Cirebon, Kota Cirebon dan Kab. Indramayu, dalam reses kali ini di komplek Perumahan Nasional (Perumnas) Angsana dan Arumsari di desa Cirebon Girang, Rabu (4/3/2020).

Menurut perwakilan warga , sejak diserahkanya Perumnas Angsana dan Arumsari ke Pemkab Cirebon, kondisi jalan-jalan komplek belum ada perbaikan, sehingga kondisi jalan saat ini sudah cukup mengkhawatir.

Kerusakan jalan bukan hanya di dalam komplek semata tetapi beberapa ruas jalan di wilayah Desa Cirebon Girang Kec. Talun juga cukup banyak rusak. Padahal jumlah penduduk desa Cirebon Girang ada sekitar 8.000 jiwa.

“Untuk memperbaikan jalan di desa kami, tentunya tidak semua dapat dibiayai dari dana desa, untuk itu, kita mohon bantuan keuangan Provinsi”, pinta warga.

Merespon usulan dan aspirasi masyarakat tersebut, wakil Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini mengatakan, beberapa aspirasi yang ditampung yang nantinya akan ditindaklanjuti menjadi sebuah kebijakan antara DPRD dan Pemdaprov Jabar.

“ Masyarakat menyampaikan berkaitan dengan urusan pembangunan seperti jalan, Tempat Pembuangan Akhir Sampah hingga saluran irigasi”, ujar Daddy.

Hasil reses ini akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD serta Gubernur Jawa Barat untuk ditindaklanjuti oleh Dinas terkait. “Jangan sampai ada stigma di masyarakat bahwa dewan cuman omong doang”,Pungkas H. Daddy Rohanady.(DP)