DR H Dian RY : Jagalah Kerukunan Dan Solidaritas

MELALUI Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) diharapkan dapat meningkatkan sikap perilaku cinta tanah air dan sebagai WNI rela berkorban bagi bangsa, dan negara sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu ditegaskan Sekda Kuningan DR H Dian Rahmat Yanuar MSi, dihadapan 70 orang peserta Pelatihan pendahuluan Bela Negara (PPBN) di hotel Prima Resort Sangkanurip yang dihadiri Kadis Kesbangpol Drs. H. Dadi Haryadi,MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya Selasa (9/7/2019).

Program yang difasilitasi pemerintah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengembangan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi negara. Mari kita jaga kerukunan dan solidaritas, harap dia.

Plt Kabid Ketahanan Bangsa Ancelmus Juanda S,SH menjelaskan, bahwa PPBN ini berlangsung dua hari (8-9 Juli 2019) diikuti 70 orang peserta pemuda/remaja lintas agama antara lain, utusan remaja masjid (BKPRMI),pemuda/remaja protestan, wihara, pemuda/remaja yayasan Trimulya Paseban Cigugur dan kepercayaan.

Dikatakan bahwa, PPBN ini tujuannya untuk memahami dan menjaga NKRI, memantapkan kesadaran bela negara serta menyatukan visi-misi dan kerangka berpikir .

“Diharapkan dengan kesadaran bela negara ini mampu meningkatkan terciptanya situasi yang kondusif di kabupaten Kuningan”, tegasnya. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com