Dr. Elon : Keterbatasan Bukan Penghalang Untuk Berkarya dan Berprestasi

YAYASAN Taruna Mandiri merayakan milad ke 28 dan SLBN ke 14 diwarnai Festival Disabilitas Expo dengan menampilkan hasil karya para Disabilitas di Aula SLBN Taruna Mandiri Desa Sampora Kecamatan Cilimus Kab Kuningan, Selasa (24/01/2023).

Acara dihadiri Bunda Asuh Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Atalia Praratya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kabid Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Disdik Jabar Deden Syaiful Hidayat, Bunda Paud Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, KCD Wilayah X Ambar Triwidodo, Ketua DWP Kuningan Hj. Ela Dian RY, Ketua yayasan SLBN Taruna Mandiri Dr. Elon Carlan, Kepala SLBN TM Kokoy Kurnaeti serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua Yayasan Taruna Mandiri Dr. Elon Carlan, M.Pd,   menjelaskan  kehadiran Yayasan Taruna Mandiri bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada para penyandang disabilitas, agar dapat memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang setara dengan manusia normal pada umumnya.

Lahirnya Yayasan Taruna Mandiri 28 tahun silam tidak terlepas dari peran sejumlah orang-orang penting di Kabupaten Kuningan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas peran, jasa, dan kontribusinya dalam mendirikan Yayasan Taruna Mandiri, termasuk Pak Gubernur dan Ibu Atalia sebagai Bunda Asuh Penyandang Disabilitas, yang sangat peduli dengan keberadaan kami .

Pada milad ke 28 tahun ini kita mengangkat tema “Infinity: Ability Has No Limit”. Mari Lawan Keterbatasan Tanpa Batas. Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk dapat berkarya dan meraih prestasi. Bahkan penyandang disabilitas juga dapat hidup dengan mandiri dan memiliki hak serta kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

“Mari kita tunjukan kepada dunia, bahwa keterbatasan fisik tidak akan menghalangi seseorang untuk dapat berkarya dan meraih prestasi. Penyandang disabilitas dapat hidup dengan mandiri dan memiliki hak serta kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya. Seperti yang kita lihat pada gebyar dan pameran inklusi pada hari ini yang menampilkan hasil karya anak-anak kita yang luar biasa. Mereka mampu berkarya meskipun memiliki keterbatasan,” ungkap Elon. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com