DPRD Purwakarta Selenggarakan Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Purwakarta Tahun 2021

PERINGATAN Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 hari Rabu 21 Juli 2021 ini diperingati dalam suasana keprihatinan dan sederhana karena belum meredanya wabah Covid-19. Bahkan, Peringatan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 yang seharusnya diperingati setiap tanggal 20 Juli setiap tahunnya, tapi untuk tahun 2021 ini diundur satu hari menjadi tanggal 21 Juli 2021.

Mundurnya jadwal peringatan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 bukan tanpa sebab. Sebagaimana pernah disampaikan Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM dalam rapat dengan Badan Musyawarah DPRD Purwakarta, dimundurkannya jadwal peringatan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 itu karena masih dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3 – 20 Juli 2021 dan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Dan hari ini, Rabu (21 Juli 2021), rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 dilangsungkan di gedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM didampingi para Wakil Ketua DPRD Purwakarta antara lain, Sri Puji Utami (Gerindra), Hj. Neng Supartini P, S.Ag (PKB) dan Warseno,SE (PDI-Perjuangan). Hadir juga para ketua Komisi serta sejumlah anggota DPRD dengan protokol kesehatan yang ketat dan para tamu undangan terbatas sesuai Prokes dimasa PPKM Darurat.

Kegiatan Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 dimulai tepat pukul 09.38 Wib dan secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM.

Pada kesempatan sambutannya, Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM mewanti-wanti agar semua lapisan masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Sebab, wabah korona yang masih belum diketahui kapan meredanya ini selain banyak korban di kalangan masyarakat juga telah menelan korban seorang anggota DPRD Purwakarta dari partai Golkar, H. Komarudin, SH.,MH.

“Saya menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah seorang anggota DPRD Purwakarta, H. Komarudin, SH.,MH. Semoga almarhum meninggal termasuk pada golongan yang sahid, diterima iman islamnya dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,”ucap Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM merasa keprihatinan yang mendalam didalam sambutannya.

“Tak lupa saya juga ingin menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Semoga kita bisa menjaga keseimbangan hubungan dengan sang pencipta Alloh SWT dengan sesama manusia lainnya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM menyampaikan bahwa DPRD Purwakarta bersama Pemerintah Daerah bersama-sama ditahun 2020 telah menetapkan 12 Peraturan Daerah, 21 Keputusan DPRD dan 16 Keputusan Pimpinan.

Ketua DPRD Purwakarta mengajak seluruh lapisan masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun Purwakarta agar lebih baik lagi di semua sektor kehidupan sebagaimana telah menjadi visi misi di kepemimpinan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika agar benar-benar tercipta Purwakarta Istimewa.

“Saya sebagai Ketua DPRD atas nama pimpinan dan anggota mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53,”tutup Ketua DPRD Purwakarta.

Adapun kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 yang mengambil tema; “Mupusti Jalan Ka Cai Muka Keun Jendela Ubar Purwakarta Istimewa” di isi kegiatan sebagai berikut; Pukul 09.38 Ketua DPRD membuka rapat paripurna peringatan hari jadi Purwakarta, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust. Munazat.

Berlanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Purwakarta. Tepat pukul 10.08 Wib acara disambung pembacaan sejarah Purwakarta. Pada pukul 10.15 Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE, menyampaikan sambutan dan menjelaskan capaian pembangunan dan peraihan prestasi.

Pada pukul 10.50 Wib Ketua DPRD, H. Ahmad Sanusi secara resmi menutup rapat Paripurna Hari Jadi Kota Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53.

Pejabat dilingkungan Sekretariat DPRD Purwakarta yang turut mengawal kelancaran dan suksesnya acara tersebut dikomando langsung oleh Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si, Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan, H. Yayan Suryanto, S.Sos, M.Si, Kabag Umum, Dany Kurniadi, SH., Kabag Program dan Keuangan Ir. H. Wawan Kustiawan, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Ari Syamsurizal, SH, M.Kn dan Kasubag Humas, Hj. R. Helly Sustiawati, S.Sos, M.Si. (jainul Abidin/hms DPRD)

Categories: Parlementaria,Pemerintahan

dialogpublik.com