DPRD Jabar Mengapresiasi Operasi Ketupat Lodaya 2019

KONDISI keamanan di tatar bumi parahyangan selama arus mudik dan balik hari raya idul fitri 1440 H yang bertepatan dengan 5 Juni 2019 lalu berlangsung aman dan lancar secara umum berlangsung kondusif.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE,M.Ipol, mengapresiasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 merupakan yang terbaik.

Hal ini dapat dilihat dar turunnya angka kecelakaan lebih dari 60 persen dan jumlah korban turun hingga sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya,kata Syahrir usai menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

Pada kegiatan apel ini dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan unsur Muspida Jabar.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai Gerindra ini,dibandingkan tahun sebelumnya, arus mudik dan balik lebaran tahun 2019 ini berjalan lancar dan turunnya angka kecelakaan maupun korban,” kata legislator daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Menurut legislator partai berlambang burung Garuda ini,seluruh unsur yang terlibat langsung seperti TNI – Polri dan didukung pemerintah dan DPRD serta didukung tingginya tingkat kesadaran masyarakat sehingga selama arua mudik dan balik berjalan seperti kita harapkan bersama.

Ditambahkannya jadi keterlibatan semua unsur serta ditambah tingkat kesadaran masyarakat dalam mudik dan balik lebaran ini patut kita apresiasi. Semoga tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi, pungkas Syahrir.(***)

dialogpublik.com