DPRD Jabar Dukung Penanaman Pohon

ANGGOTA Komisi II DPRD Jabar, Hj.Tia Fitriani mengatakan, DPRD Jabar khususnya Komisi II akan terus mendukung penanaman pohon di Jawa Barat, sebagai upaya dalam rangka pencegahan bencana alam, peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan penanganan lahan kritis memang harus dilakukan secara kolaborasi, hal ini sebagai wujud kerjasama antara legislatif dengan Eksekutif seperti yang di bahas pada acara KOPDAR antara Gubernur dengan seluruh Pimpinan DPRD Jabar “, Ujarnya.

Seperti yang kita ketahui penanam pohon di wilayah kec. Pasir Jambu, Dinas Kehutanan menyiapkan sebanyak 2.000 tananam pohon, yang terdiri dari berbagai jenis pohon-pohonan dan buah-buahan.

“Selain berbagai jenis pohon, dishub Jabar juga penyerahan sepuluh stuf lebah jenis TRIGONA atau yang lebih dikenal di masyarakat Jawa Barat jenis lebah Teuweul”, ujar Kadishut Epi Kustiwan pada saat penanaman pohon, Dinas Kehutanan Jabar bersama DPRD Jabar dan warga kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Dikatakan Epi, di hulu DAS Citarum ada seluas 77.037,36 Ha, dimana di dalam kawasan hutan seluas 15.355,64 Ha dan di luar kawasan hutan seluas 61.681,72 Ha. Hal ini tidak boleh dibiarkan, untuk itu, dilakukan penanaman pohon. Hari ini, kita lakukan di wilayah Kecamatan Pasir Jambu, Pungkasnya(Red).

Categories: Parlementaria

dialogpublik.com