Door To Door Merayu Lansia Agar Mau Divaksin Diberi Sembako

VAKSINASI Massal bagi Anak SDN 2 Gandasoli sebanyak 130, Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum 250 dan Vaksinasi Lansia Door to Door (Rumah ke Rumah) dilaksanakan di Desa Gandasoli, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan upaya pemkab Kuningan dalam percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Vaksinasi terlaksana atas kerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIB), Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bersama Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.I.K, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Susi Lusiyanti memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 2 Gandasoli dan Vaksinasi Lansia Door to Door.

Bupati Acep dalam arahannya menjelaskan, giat vaksinasi ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mendekatkan vaksinasi terhadap masyarakat. “Program Vaksinasi Door to Door ini berlangsung di tengah-tengah masyarakat, jadi tidak lagi mengundang tetapi kita yang menjemput bola, mendatangi warga langsung di kediamannya. Dibantu oleh RT RW setempat, Kepala Desa/Lurah maupun Camat diharapkan menghimbau masyarakat secara luas agar dapat hadir di gerai vaksin setempat seperti di puskesmas”

Sementara itu, di sela pemantauan Vaksinasi Lansia Door to Door ini, Bupati Acep berhasil membujuk 2 orang lansia yang tadinya tidak mau di vaksin, dengan pendekatan persuasif dan bujuk canda Bupati Acep, suasana yang tadinya tegang dan takut akhirnya 2 lansia tersebut mau di vaksin. Selepas di Vaksin para lansia di beri bantuan sembako dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Dinas Kesehatan Kab. Kuningan. Giat Vaksinasi Umum di Lokasi SDN 2 Gandasoli di berikan 1 Pcs Minyak Goreng, dan untuk Vaksinasi Anak SD diberikan snack dan susu.

“ Terima kasih kepada seluruh RT RW, Kepala Desa, lurah maupun Camat termasuk kepala puskesmas , kemudian relawan, posyandu yang saat ini terus berjuang untuk memberikan vaksinasi terhadap masyarakat. Tak lupa juga terutama kepada jajaran TNI dan Polri yang terus aktif mengawal pelaksanaan Vaksinasi ini” Pungkasnya. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com