Dinas Perikanan dan Peternakan KBB, siap gelar Kontes dan Laga Domba

SEBAGAI agenda rutin tahunan, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Siap menggelar Kontes Ternak dan Laga domba, yang akan dilaksanakan didua tempat untuk laga domba dilapangan Pamidangan Cikawati kecamatan Ngamprah Sedangkan kontes digelar dilapangan bola Cisarua tepatnya depan Curug Cimahi.

Laga dan kontes ketangkasan domba yang akan digelar selama tiga hari yaitu tanggak 6 – 8 Juli 2019, sedikitnya akan berbeda dengan tahun sebelumnya , adapun tujuanya salah satunya untuk menampilkan eksibisi, dan komoditas prodak unggulan Bandung Barat , yang hasilnya nanti akan ditindaklanjuti ketingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan peternakan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Undang Husni Tamrin, ketika ditemui dikantornya Senin (1/07/2019) diNgamprah.

Dengan dilaksanakanya didua tempat, lanjut Undang Husni, kita mengikuti kultur keberadaan masyarakat setempat yang tidak mengizinkan ada kegiatan laga domba disana, “ Sehingga kita pisah saja acara kontes ternak dan laga domba, didua tempat ” jelasnya

Selain kontes dan laga domba, ada juga laga tambahan diantaranya Kontes Katagori Sapi unggulan, pejantan dan Raja Bibit Kambing dan Hayam pelung, termasuk ada juga pameran, ini semua bertujuan bahwa dibandung Barat mempunyai potensi yang cukup tinggi dibidang peternakan. “terangnya.

Dalam kontes dan laga domba dan sapi ini, sebagai pemenangnya kami sudah dipersiapkan Tropy Bupati Bandung Barat, dan nantinya akan mewakili Expo peternakan ditingkat provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Indramayu pada 23 Juli 2019.

“Mudah-mudahan kita bisa juara ditingkat provinsi Expo petrnakan nanti,  Alhmdulillh di tahun sebelumnya di laga Domba kita bisa tampil di tingkat nasional dan mendapatkan juara sehingga tampil di Istana presiden,” pungkasnya. (tries)

Categories: Ragam

Tags: ,

dialogpublik.com