Dinas Koperasi dan UKM KBB akan menggelar Prodak UMKM

DIHARI Koperasi Nasional ( Harkopnas) yang ke 72 tahun 2019, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung Barat akan menggelar Prodak Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) tingkat Kabupaten. Yang akan dilaksanakan Minggu ( 8/09/2019) di Plaza Mekarsari Ngamprah.

sekdis
Sekdis Koperasi dan UKM KBB Deni Buchori

Tidak kurang 130 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah hasil binaan Kabupaten Bandung Barat akan menggelar hasil produknya, Selain menggelar produk UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Bandung Barat akan mengadakan Bakti Sosial berupa Khitanan Masal sebanyak 30 anak, dan mengadakan Gerak jalan santai dengan peserta dari para penggerak koprasi dan pelaku usaha termasuk Apalatur Sipil Negara (ASN) Bandung Barat, hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Bandung Barat Ade Wahidin yang didampingi Sekdisnya Deni Buchori, Kamis ( 5/09/2019) di Ngamprah.

Dalam menggelar event nanti, Lanjut Ade, Mereka nanti akan menampilkan produk unggulanya mulai dari Kuliner, jFashion dan Handy Craf. Dari 130 peserta UMKM yang ditampilkan nanti, 100 peserta berasal dari UMKM juara Provinsi Jabar, dan 30 peserta lagi dari UMKM binaan kecamatan dan Kabupaten. Rata-rata para UMKM tersebut sudah naik kelas dalam omsetnya.”terangnya.

Sementara Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM KBB, Denny Buchori, menambahkan, sampai saat ini, perkembangan Koperasi di Kabupaten Bandung Barat sangat bagus, dari 660 Koperasi di Bandung Barat, sekarang yang aktif hanya 430 koperasi.

“430 koperasi itu, hasil verifikasi kita (Dinas Koperasi dan UKM) dengan berbagai tahapan sesuai aturan yang ditentukan, mereka rata-rata bagus dalam laporan Rapat Akhir Tahunan (RAT) ,”pungkasnya. (tries)

dialogpublik.com