Diduga Korban Pembunuhan Seorang Ibu Tewas Dalam Kondisi Telungkup

SEORANG ibu ditemukan tewas dalam kondisi telungkup, dengan kedua tangan dan kaki terikat lakban, serta mulut dan mata tertutup lakban di kediamannya, Senin (7/12) kemarin.

Temuan mayat membuat warga sekitar geger. Tempat Kejadian Perkara (TKP) bertempat di Kp. Legok Kerteuw RT 03/RW 09, Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, melalui Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, guna penyelidikan lebih lanjut, petugas sudah meminta keterangan beberapa saksi di TKP.

Bimantoro menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi bernama Tini (50), yang juga selaku adik kandung korban, bahwa sekitar pukul 05.30 WIB, saksi hendak belanja di warung milik korban. Namun ternyata, warung masih tutup dan pintu warung dalam keadaan sedikit terbuka. Lalu saksi masuk ke dalam warung, dan terlihat pada sebuah kamar nampak korban dalam keadaan telungkup dan kedua tangannya terikat.

“Melihat temuan itu, kemudian saksi terkejut dan keluar dari warung untuk minta tolong warga. Kemudian saksi lain masuk untuk memastikan kondisi korban,” jelas Bimantoro dalam keterangan tertulis yang diterima, wartawan Selasa (8/12/2020) siang.

Bimantoro menambahkan keterangan saksi lainnya, yakni Dani (32), yang mengatakan bahwa saksi masuk ke dalam rumah dan melihat korban dalam kondisi telungkup, kedua kaki dan tangan terikat lakban, serta mulut dan mata korban tertutup lakban. Diduga korban telah meninggal dunia.

“Saksi Dani tidak berani menyentuh dan segera melaporkan kepada aparat setempat. Kemudian, saksi juga menyampaikan bahwa korban tinggal sendiri karena ditinggal suaminya yang sedang bekerja,” paparnya.

Kata Bimantoro, korban diidentifikasi bernama Enung (57), seorang Ibu Rumah Tangga, warga Kp. Legok Kerteuw RT 03/RW 09, Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Dalam kejadian ini, petugas mengamankan barang bukti berupa sebatang rokok dan bekas rokok di meja, sisa air minum dalam kemasan botol plastik, dan sebuah payung.

“Kasus pembunuhan ini belum dapat dipastikan siapa pelaku dan motif dari pada pembunuhan tersebut. Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh fungsi Reskrim,” pungkasnya.(Bas)

dialogpublik.com