Di Tengah Pandemi Kita Perlu Banyak Berkorban untuk Masyarakat

BUPATI Kuningan H Acep Purnama usai menunaikan Shalat Idul Adha 1442 H, menyerahkan hewan kurban yang dipotong di lingkungan Setda, dilanjutkan penyerahan secara simbolis daging kurban yang dibungkus ‘besek’ untuk warga setempat, Selasa (20/7/2021).

Penggunaan besek ini kata Acep , sebagai upaya pemberdayaan masyarakat yang memiliki keterampilan. sekaligus pemanfaatan sumber daya alam, dan mengurangi sampah plastik. Selain dilingkungan kantor setda, Bupati menyerahkan 1 ekor Sapi ke DKM Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan.

Bupati Acep mengatakan, Hari Raya Idul Adha tahun ini kita peringati secara sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun, tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia. Antara lain pesan pengorbanan dan kemanusiaan. Kedua pesan tersebut bernilai universal dan tetap aktual serta patut menjadi pegangan di saat menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

“Inilah momentum untuk menguatkan kesolehan sosial dan solidaritas dalam semangat persaudaraan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan optimis untuk Bangkit Bersama,” tuturnya.

“Di tengah pandemi seperti saat ini, kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi untuk mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama,” ungkap Bupati Acep didampingi Wakil Bupati H. M. Ridho Suganda, dan Sekda DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH., menunaikan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah/2021 bertempat di Mushola Al-Asri yang berada di belakang Rumah Dinas dengan jumlah hanya lima orang dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.(H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com