Dhea Tertarik Dunia Jurnalistik Ingin Jadi Wartawati Profesional

MAHASISWI semester enam jurusan komunikasi  Universitas Singaperbangsa Karawang yang satu ini, tertarik dengan dunia jurnalistik dan bercita-cita untuk menjadi jurnalis profesional.

Adalah Dhea Melsya Pebriani yang lebih kental disapa Dhea ini, memilih jurusan ilmu Komunikasi alasannya dia sangat tertarik dunia jurnalistik.

“Saya tertarik bidang jurnalistik karena saya senang berbicara dengan banyak orang. Melalui jurnalistik saya bisa menuangkan berbagai macam ide kedalam sebuah tulisan dan tentunya akan dibaca banyak orang”, tutur Dhea anak ‘cikal’ dari empat bersaudara keluarga Syamsuar/Meli Mariana, saat bincang santai, Jumat (11/3/2022).

Mahasiswi ini tengah melaksanakan KKN selama satu bulan di kantor Dinas Kominfo Jl. Aruji nomor 15 Kuningan.

“Kebetulan dapat tugas KKN di Kuningan,  tak jauh dari rumah yaitu,  di Lingkungan Ciwaru Rt 04 Rw 01 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur Kuningan”, ujarnya

Dalam era digitalusasi saat ini Dhea menaruh harapan pada setiap anak  muda sebagai generasi penerus bangsa, bisa mengaplikasikan setiap teknologi kedalam semua bidang kehidupan.

“Hal tersebut dapat menjadi salah satu upaya kita sebagai generasi muda untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada, dan tentunya dengan tetap memperhatikan batasan-batasan agar pemanfaatan teknologi tidak keluar dari jalurnya dan tidak mengarah kepada hal yang negatif,” ungkap mantan Mayorete SMKN 3 yang suka mie ayam dan ayam geprek ini.

Berbicara soal kesukaan Dhea memiliki seabreg hobi. “Selain gemar menulis nonton film dan mencoba hal baru, dia juga menyukai seni tari dan sesekali olahraga berenang,” tutur Dhea yang terlahir 1 Pebruari 2002 silam.

Tak hanya menekuni hobi, Dhea suka  musik Pop. Kalau Film indonesia yang saya sukai adalah “my lecture my husband”, sedangkan film luar negeri  berjudul ‘Strong Women Do Bong Soon”,  tutur peraih juara 3 lomba  marching band kabupaten kuningan ini.

Dhea yang mengaku sudah punya pacar ini,  memilih kriteria cowok yang tegas, memiliki wibawa dan berkepribadian baik .

“Saya ingin membagikan prinsip hidup kepada semua orang sebagai bahan motivasi dan introspeksi,” imbuhnya.

“Prinsip hidup saya adalah “perempuan bukan hanya pondasi dikeluarga, tapi juga harus berkarya dimanapun berada”, pungkas dia. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com