Desa Cijurey Gunakan DD di Bidang Inprastuktur

MANFAAT Dana Desa (DD) dalam pembangunan ekonomi dan infrastruktur pedesaan adalah hal yang harus disyukuri oleh para kepala desa dan masyarakat sekitar.

Pasalnya, kini keberadaan DD sudah banyak mendapatkan manfaat bagi desa itu sendiri. Tak hanya dari segi infrastruktur, melainkan juga pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Cijurey Yusuf Faisa.G. Pada Senin (27/09/2021)

” Ia menilai keberadaan dana desa dari pemerintah pusat bisa membawa perubahan untuk desa kami dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kami”,ujarnya.

Tahap 2 dana desa digunakan membangun draenase, boronjong dan pembangunan sarana air bersih di Blok Desa, dan mulai akan dimulai padat karya di Blok Kepuh.

Program kedepannya di tahun 2022 yaitu menangani masalah sampah bukan hanya di bakar tapi harus bisa di daur ulang, Penerangan Jalan Umum (PJU), pelebaran jalan cipinang-kepuh dan penyertaan modal BUMDES.

“Intinya kami selaku kepala desa hanya menjalankan amanah dari pemerintah pusat maupun daerah untuk bisa membangun desa kami dan bisa di nikmati hasilnya oleh masyarakat Desa Cijurey, Kami juga optimis untuk bisa bersaing dengan desa-desa yang lain. Ungkapnya

Sementara itu, Sanjay salah seorang tokoh pemuda warga Cijurey mengatakan, selaku tokoh pemuda mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada kepala desa dan jajarannya yang telah membangun di setiap sektor.

“Saya harap kedepannya agar bisa lebih maju lagi, bukan hanya dibidang iprastuktur dan permodalan usaha, tapi di bidang olah raga juga wajib di perhatikan”, pungkasnya (Rozan)

Categories: Regional

dialogpublik.com