Dekranasda Kota Bandung Gelar Rakerda dan Pengukuhan Kepengurusan

SEBAGAI upaya untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas produk-produk lokal asli Kota Bandung, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung, menggelar Rapat Kerja Daerah sekaligus Pengukuhan Kepengurusan Dekranasda Kota Bandung Masa Bakti 2023 – 2024.

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung periode 2023-2024 dikukuhkan oleh Linda Nurani SE MM selaku Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, yang dilaksanakan di De Paviljoen Hotel Bandung, Rabu 6 Desember 2023.

Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) Dekranasda Kota Bandung membahas Program Kerja yg akan diusung pada tahun 2024

Pj Wali Kota Bandung, diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric Mohammad Atthauriq, menghadiri kegiatan pengukuhan. Dalam sambutannya ia mengaku sangat mendukung penuh keberlanjutan program kegiatan Dekranasda Kota Bandung.

“Alhamdulillah atas kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, semoga kegiatan ini bisa menjamin keberlanjutan program kegiatan Dekranasda di masa transisi, sehingga bisa efektif dan efisien hingga terpilihnya kepengurusan periode 2023 -2024” ungkap Eric

“Saya berharap melalui Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kota Bandung akan membuat program-program yang semakin brilian dan dapat terlaksana dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Ningsih mengapresiasi kinerja dan peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung dalam mengangkat produk kriya ke berbagai level nasional dan internasional.

“Selamat kepada Seluruh Pengurus Baru Dekranasda Kota Bandung, saya sangat optimis dengan Kerajinan di Jawa Barat terutama di Kota Bandung. Jawa Barat itu merupakan eksport ekonomi kreatif tertinggi di Indonesia. Salah satu potensi terbesarnya adalah kriya yang berasal dari Kota Bandung,” ungkap Noneng. (rer)

dialogpublik.com