Danrindam III/Siliwangi Menerima Kunjungan Delegasi Siswa MTAT Malaysia

DANRINDAM III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi menerima kunjungan Delegasi Siswa Maktab Turus Angkatan Tentara Malaysia (MTAT) Siri 48/2009 ke Wilayah Kodam III/Siliwangi yang Bertempat di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan Delegasi Siswa MTAT diikuti 104 orang dengan pimpinan Delegasi Kolonel Fazal Bin Haji Abdulrahman.

Dalam sambutannya, Pimpinan Delegasi Siswa MTAT menyampaikan ucapan, ” terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kodam III/Siliwangi dan telah menerima kedatangan dan kunjungan kami dengan baik “.

” Saya berharap, ini akan menjadi interaksi yang lebih akrab dan kita bisa bertutur bahasa serumpun, ” katanya.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi juga menyampaikan, ” ucapan selamat datang kepadarindam1 seluruh rombongan Delegasi MTAT, dan selama berkarir saya sudah banyak bekerjasama dengan Tentara Malaysia “.

“Rindam III/Siliwangi adalah lembaga pendidikan yang berkedudukan langsung dibawah Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, yang tugas pokoknya melakukan Pendidikan baik program maupun non program, ” urainya.

Ditambahkan Danrindam, ” kita memeiliki 5 lembaga pendidikan yaitu, Dodik Latpur, Belanegara, Secaba, Secata dan Dodikjur “.

” Kami di Indonesia beraneka ragam dan memiliki lebih kurang 600 bahasa daerah dan lebih kurang 500 suku bangsa, ” jelas Danrindam.

“Rindam III/Siliwangi selain sebagai lembaga pendidikan, kita juga sebagai lembaga pelatihan misalnya, latihan UST batalyon-batalyon, ” ungkapnya.

Acara dihadiri oleh Wadanrindam III/ Siliwangi Kolonel Inf Wawan Setiawan, Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Budi Utomo, para Kabag dan Katim, para Kadep serta Dandenma Rindam III/Siliwangi. (Sus/DP).

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com