Danrindam III/Slw Tutup Pameran Budaya, UMKM dan Inovasi teknologi

KEGIATAN Pameran Budaya, UMKM dan Inovasi teknologi yang digelar selama dua hari di seputaran Taman Pule Kodam III/Slw dalam rangka rangkaian kegiatan HUTKe-77 Kemerdekaan Indonesia hari ini berakhir. Pameran ditutup secara resmi oleh Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Kamis (18/08/2022).

Dikatakannya, Danrindam III/Slw selaku Ketua Panitia penyelenggara pameran menyampaikan bahwa, pelaksanaan pameran berjalan dengan aman dan lancar. Dirinya berharap pameran ini dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi semua pihak terlebih bagi masyarkat.

Dalam kesempatan itu, Danrindam mengucapkan terimaksih kepada Korem jajaran dan mitra kerja, juga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pameran dengan menampilkan berbagai inovasi teknologi terapan, ekonomi kerakyatan dan unit usaha lainnya. Serta berterimakasih juga kepada semua pihak terkait yang turut mensukseskan pameran tersebut.

Danrindam berharap, dengan digelarnya pameran ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya jual serta mampu lebih memasyarakatkan kembali seni dan budaya. Dari Pameran ini juga semua inovasi dan produk yang disajikan bisa dikenal oleh masyarakat.

“Pameran ini diharapkan mampu memberikan kontribusi berharga bagi pengembangan seni dan budaya, meningkatkan ekonomi sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta merangsang tumbuhnya kreasi teknologi inovatif tepat guna dan murah. Untuk selanjutnya akan memberikan dampak besar kepada keberhasilan tugas pokok satuan maupun Kodam III/Siliwangi,” harap Danrindam. .

Seusai sambutan Danrindam III/Slw, acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada peserta pameran UMKM dan Inovasi oleh Pangdam III/Slw, secara simbolis diberikan kepada perwakilan peserta pameran yaitu, PT SAS Aero Sishan, Team Riset Biomas dan Yonkav 4 / Kijang cakti, diakhiri do’a serta foto bersama.

Kapendam menambahkan, Inovasi kali ini banyak menampilkan teknologi terapan yang akan membawa dampak kepada kehidupan masyarakat. Salah satunnya adalah inovasi kompor Biomas yang ramah lingkungan. Hasil Inovasi tersebut dapat memberikan efisiensi waktu, tenaga dan biaya, sehingga mempengaruhi perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Pameran Budaya, UMKM dan Inovasi pada perayaan Hut Ke-77 RI Tahun 2022 diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dan motivasi kepada Prajurit Siliwangi, untuk selalu bisa berbuat terbaik bagi rakyat dimanapun berada dan bertugas, sekaligus memperjuangkan agar bangsa dan negara kita mampu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya. (Pen).

dialogpublik.com