Danrem : Hadirnya Koramil 2416 Pacet Mampu Ciptakan Kondisi Pertahanan Darat Kuat di Kab. Bandung

HADIRNYA Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 2416 Pacet, Kabupaten Bandung akan menambah kekuatan bagi Kodim 0624 Kab. Bandung.

Demikian dikatakan Danrem 062 Tarumanegara Kol Arh Rudi Ragil, saat meresmikan Makoramil Pacet di Jl. Raya Pacet – Majalaya Kp. Pasir Astana RT. 03/RW. 06 Desa Cipeujeuh Kecamatan Pacet, Rabu (24/1/2024).

Peresmian itu disaksikan Dandim 0624 Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Wawan Ruswandi.

Rudi mengucapkan, terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta segenap warganya. Dia menjelaskan,. berdirinya Koramil Pacet ini merupakan hasil peran serta dari semua pihak, termasuk DPRD Kabupaten Bandung.

“Mudah-mudahan kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin menjadi spirit untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan serta menciptakan kondisi pertahanan darat yang kuat,” ucapnya.

Pembangunan Koramil Pacet ujarnya, dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi terkait implementasi strategi pertahanan aspek darat.

Idealnya jelas Rudi, Kodim 0624 memiliki Koramil di 31 kecamatan, tapi saat ini baru memiliki 16 Koramil, termasuk di Pacet yang hari ini diresmikan.

“Tapi nanti akan kita sampaikan mengikuti prosedur pengembangan gelar satuan (Banglarsat) , seperti membuat kajian berdasarkan pandangan Ipoleksosbudhankam (ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan), bagaimana untuk penambahan Koramil ini,” katanya.

Selain itu, kehadiran Koramil 2416 merupakan realisasi dari keinginan masyarakat. Selain itu juga sebagai bukti kepercayaan, khususnya masyarakat Kecamatan Pacet kepada Kodim 0624 Kabupaten Bandung.

“Sehingga saya tekankan kepada seluruh jajaran Kodim 0624 untuk bekerja dengan baik. Laksanakan tugas secara profesional, memberikan solusi membantu masyarakat. Sekarang musim hujan, kalau ada bencana banjir, segera Anda turun pertama membantu masyarakat,” tandasnya. (nk).

dialogpublik.com