Danrem 063/Sunan Kunjungi Tokoh DI Fillah NII

DANREM 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han didampingi Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si sambangi Desa Kepuh Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, Senin malam (27/9/2022)

Kehadiran Kolonel Inf Dany Rakca dan Letkol Inf Danang Biantoro membuat perangkat desa Kepuh kaget dan penuh tanda tanya, lantaran datang malam hari.

Setekah dikonfirmasi kedatangan Danrem 063/SGJ dan Dandim 0617/ Majalengka, itu, ternyata hanya untuk bersilaturahmi dan tidur di rumah warga di wilayah Desa tersebut.

Kolonel Inf Dany Rakca disaat kunjungan, mengatakan, kedatangannya tak lain untuk bersilaturahmi dengan Tokoh DI Fillah NII di Desa Kepuh.

“TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan, TNI dengan rakyat saling memiliki dan mengisi, harus saling silih asah silih asih silih asuh,” ungkapnya.

Kolonel Inf Dany mengajak masyarakat di Desa Kepuh, untuk memberdayakan lahan pertanian yang ada di wilayahnya, sehingga akan tercipta Ketahanan Pangan.

“Saya sudah perintahkan Babinsa yang ada di lapangan, untuk selalu hadir di tengah masyarakat. membantu mereka dalam bidang pertanian, sehingga akan tercapai ketahanan pangan,” harap Danrem

Dikatakannya bahwa, Negara kita Indonesia berdasarkan Pancasila, dan Pancasila sendiri mewadahi berbagai macam agama keyakinan dan perbedaan itu bukan untuk jadi perpecahan sesama anak bangsa.

“Mari kita terus jaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai nilai Pancasila yang sudah terbukti sesuai dengan kepribadian masyarakat Indonesia” ajak Danrem

Diharapkan semua elemen masyarakat yang ada, untuk selalu mendukung semua program Pemerintah, tegasnya.

“Pada prinsipnya program yang dibuat oleh Pemerintah untuk mensejahterkan seluruh masyarakat yang berada di seluruh wilayah Republik Indonesia” ungkapnya.

Salah satu tokoh DI Fillah NII di Desa Kepuh yang berusia 80 tahun mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Danrem dan Dandim ke rumahnya,

“Kami menerima apa yang disampaikan Danrem, semoga silaturahmi ini berkelanjutan karena silaturahmi merupakan pokok Persatuan Bangsa” ujarnya.

Turut mendampingi Danrem, Perwira Staf dan perwakilan Danramil jajaran Kodim 0617/Majalengka serta Kepala Desa Kepuh Adeng Ramli (H WAWAN JR)

dialogpublik.com