Dampak Puting Beliung Aliran Listrik di Rancaekek Mati, PLN Gerecep Mengatasinya

ANGIN puting beliung di Rancaekek – Jatinangor tidak hanya menyapu ratusan rumah tetapi juga memporak porandakan jaringan listrik, akibatnya di kawasan Rancaekek lampu mati, Rabu (21/2/2024).

Dengan peristiwa PLN UP3 Majalaya gerak cepat (Gerecep) menangani hal itu. Menurut Manager PLN UP3 Majalaya, Hafazah, pihaknya langsung turin ke lokasi bencana untukmelakukan pengecekkan beberapa jaringan yang rusak akibat tersapu angin.

Saat itu jelasnya, PLN mengerahkan 60 personil untuk memperbaiki jaringan yang rusak, sehingga dalam tempo kurang dari 12 jam listrik si kawasan Rancaekek kembali normal.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat untuk melakukan pengamanan kelistrikan bagi masyarakat” ujar Hafazah dalam rilisnya yang diterima dialogpublik, Kamis (22/2/2024).

Dia mengungkapkan, sejak terjadinya gangguan sore kemarin (Rabu 21/2), PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan, dengan menerjunkan personil dan petugas pelayanan teknis.

Pada kesempatan itu Hafazah memginformasikan, bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, untuk mengakses layanan dan pengaduan pelanggan menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. (nk)

dialogpublik.com